Melihat Helm AGV Pista GP RR Soleluna Rossi. Grafis Istimewa di tahun ke-25 Karir The Doctor

Halo Bikerzzz…
AGV Helmet, brand Helm yang menjadi sponsor Valentino Rossi kembali menjadi perhatian bagi para pecinta balapan MotoGP tahun ini. Helm dengan desain khas Rossi yang merupakan kreasi Aldo Drudi dari Drudi Performance ini, akan menjadi helm resmi yang dipakai oleh Valentino Rossi di musim ini.

Helm berjenis AGV Pista GP RR Soleluna 2021 ini memang hadir dengan desain yang istimewa, dibuat oleh brand istimewa, didesain oleh desainer helm istimewa, dan tentu saja dipakai oleh sosok pembalap istimewa di ajang balapan motor termegah di kolong langit, MotoGP. Dan tahun ini, balapan MotoGP 2021 ini akan menjadi musim ke-25 bagi karier Valentino Rossi di Grand Prix. Rossi sang pembalap Italia yang merupakan pembalap tertua di ajang MotoGP ini, masih saja berpacu tahun ini melawan 21 orang pembalap lainnya di lintasan. Pebalap yang telah berusia 42 tahun itu telah mengoleksi 115 kemenangan, 199 podium dan 9 juara dunia selama seperempat abad turun di balapan yang telah membesarkan namanya, MotoGP.

Penampakan AGV Pista GP RR Soleluna 2021. Dok. @agvhelmets

Seperti dikutip dari detik.com, helm yang dipakai oleh Rossi ini tentu punya maksud dibaliknya. “Awalnya Vale ingin bertahan dengan helmnya yang dipakai dua musim terakhir, biru dan kuning. Karena sebenarnya kami sudah sampai pada intinya, penyederhanaan maksimal untuk mempresentasikan sebuah cerita dan karier yang gila,” kata desainer helm Rossi, Aldo Drudi seperti dikutip Men on Wheels.

Yaa, karir Valentino Rossi dapat dibilang sebuah perjalanan yang fantastis, walau tidak selalu memenangi kejuaraan dunia, terutama di lima tahun terakhir sejak musim 2015 yang kompetitif. Perjalanan yang mengilhami banyak orang untuk menjadi penggemarnya, baik dari Italia maupun dari negara lainnya.

Oh iya, desain helm Rossi ini mengalami perubahan, menyesuaikan dengan livery motor dan timnya yang berpindah dari Yamaha Movistar ke Yamaha Petronas Sepang Racing Team. Dominasi warna khas Petronas yang berbeda dari Yamaha pabrikan, tentu akan menyesuaikan pada warna dan grafis helm Rossi sendiri.

FYI nih, Helm ini memang versi khusus buat Rossi. Rossi memang dikenal sebagai pembalap dengan grafis helm yang menjadi incaran para kolektor, maupun bikerz berduit yang ingin tampil maksimal dengan helm AGV. Sebuah kebanggaan tentunya dapat memakai helm yang sama dengan pembalap idola, pembalap legenda…
#PapabikerZ

About PapabikerZ 230 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan