FIFGROUP Raih Indonesia Corporate Pandemic Heroes

Halo Bikerzzz…

Badai pandemi Covid-19 yang semakin meningkat sampai dengan hari ini. Mengubah secara total strategi dan target yang telah ditentukan oleh banyak orang termasuk manajemen sebuah perusahaan. Berbagai rencana dan upaya dilakukan agar bisa bertahan dan keluar dari masa kelam itu. Dibutuhkan strategi yang tepat dalam kondisi yang pas, dan dijalankan oleh seluruh tim secara baik dan benar. Serta mempertimbangkan aspek internal dan eksternal dengan bijak.

Tidak hanya tantangan dari sisi bisnis, namun seluruh lini kehidupan masyarakat dalam hal kesejahteraan dan kesehatan masyarakat juga sangat terganggu. Oleh karena itu, tidak hanya berjuang untuk bangkit berdiri dan mengalahkan segala tantangan, perusahaan juga harus dapat hadir serta berbagi kepada masyarakat, yang pada akhirnya membangun ketangguhan bangsa.

Kemal E. Gani selaku Group Chief Editor Swa Media membuka webinar “Encouraging Corporate Sosial Initiatives for Pandemic Solutions” dengan sub tema “Spirit Berbagi Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” yang juga dirangkai bersamaan dengan awarding “Indonesia Corporate Pandemic Heroes”.

Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP Yulian Warman juga turut menjadi pemateri dalam webinar tersebut mewakili PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan dari PT Astra International tbk serta bagian dari Astra Financial.

“FIFGROUP bersama Astra Financial berupaya untuk memberikan kontribusi membantu meringankan beban masyarakat sejak pandemi Covid-19 melanda dunia. Mulai dari bantuan relaksasi konsumen, kegiatan CSR seperti sembilan bahan pokok (sembako). Kemudian ada ventilator, dana bergulir untuk Usaha Menengah Kecil Menengah (UMKM). Lalu juga ada alat pelindung diri (APD), mobil ambulance, penanaman pohon, qurban serta pemberian vaksin.” Demikian tutur Yulian saat memberikan materi pada sesi webinar.

Indonesia Corporate Pandemic Heroes


Dalam kesempatan tersebut, PT Federal International Finance (FIFGROUP) meraih penghargaan sebagai salah satu penerima “Indonesia Corporate Pandemic Heroes.” Penghargaan ini diserahkan langsung secara virtual oleh Kemal E. Gani selaku Group Chief Editor SWA. Dan Yuswohady selaku Managing Partner Inventure kepada Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP Yulian Warman.

Terdapat 3 parameter yang menjadi dasar penilaian awarding ini. Yang pertama adalah giving, seberapa besar sumber daya yang diberikan atau disumbangkan oleh perusahaan untuk penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya. Kemudian institutionalize yaitu adanya mekanisme yang sistematis dan teratur serta terlembagakan dalam bentuk kepanitiaan atau organisasi saat memberikan bantuan. Lalu yang ketiga adalah social impact yaitu besaran atau cakupan dampak sosial, ekonomi dan kesehatan yang tercipta dari program bantuan yang dijalankan. 

Chief Executive Officer FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, ketika mengomentari hasil penjurian tersebut mengatakan bahwa: “Sejak awal pandemi, FIFGROUP sudah langsung mengambil langkah yang relatif cepat untuk hadir dan berkontribusi membantu masyarakat dalamkondisi pandemi Covid-19. Tentunya ini juga terjadi dengan adanya kolaborasi dengan seluruh insan Astra di bawah naungan Astra Financial.”

Astra memiliki 7 divisi. Salah satunya adalah Astra Financial yang mendukung pembiayaan dan asuransi untuk industri otomotif dan alat berat, serta divisi Astra lainnya. Seperti Astra Agribisnis, Astra Properti, Astra Infrastruktur & Logistik, Astra Otomotif, Informasi & Teknologi, serta Alat Berat, Pertambangan, Kontruksi & Energi.

FIFGROUP merupakan bagian dari Astra Financial yang bergerak di bidang pembiayaan mencakup pembiayaan roda dua (FIFASTRA). Juga elektronik dan perabotan rumah tangga (SPEKTRA), multiguna (DANASTRA). Serta pembiayaan syariah (AMITRA), khusus untuk pembiayaan haji dan umroh serta produk syariah lainnya.

About PapabikerZ 325 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan