KMI me-recall Kawasaki Ninja ZX-25R, ZX25RR, ZX-4R

Kawasaki Ninja ZX-25RR

Halo Bikerzzz…

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) untuk model ZX-25R. Sebelumnya Ninja ZX-25R telah di-recall di Malaysia dan Jepang. Apa masalah yang dialami motor sport 250 cc 4 silinder tersebut?

“Mengutip dari surat edaran tim service, PT KMI telah mengeluarkan surat edaran kepada customer Ninja ZX-25R untuk melakukan pemeriksaan kepada komponen rangka di dealer resmi Kawasaki di Indonesia,” tulis KMI.

“Sebagai bentuk apresiasi kedatangan kepada konsumen loyal Kawasaki, PT KMI memberikan ‘Free Scan Engine (VDR)’ untuk sepeda motor,” tambahnya.

Dikutip dari siaran pers Kawasaki Jepang, lubang drainase pada rangka motor tidak ditempatkan dengan benar sehingga menyulitkan air yang masuk ke dalam kendaraan buat mengalir keluar saat berkendara di tengah hujan atau mencuci kendaraan. Air juga mungkin tertinggal di dalam rangka dalam waktu yang lama.

“Oleh karena itu, jika terus digunakan dalam keadaan seperti ini, ada risiko cat terkelupas akibat karat di sekitar lubang drainase,” tulisnya. Lubang drainase atau pembuangan air akan ditambahkan di bagian bawah kiri dan kanan rangka pada semua kendaraan. Jika cat sudah terkelupas, akan dilakukan perbaikan area tersebut dengan mengecat. Perbaikan ini memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Selain ZX-25R, unit lain yang juga terdampak perbaikan ini adalah Kawasaki ZX-25RR dan ZX-4R. Kawasaki Indonesia tidak menyebutkan berapa jumlah motor yang terkena kampanye recall tersebut. Untuk kepastiannya, para pemilik ZX-25R, ZX-25RR, dan ZX-4R diharapkan langsung datang ke dealer untuk mendapatkan penjelasan lebih lengkap.

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan