Sah!!! Mudiyanto Wihaddy Resmi menjabat Ketua HAI Chapter Padang periode 2021-2023

Halo Bikerzzz…
Akhirnya Honda ADV Indonesia Chapter Padang resmi memiliki Ketua Chapter baru. Setelah berjalan dari awal pembentukan komunitas pengguna Honda ADV150 ini sejak tahun 2019 silam, Honda ADV Indonesia terus berkembang dengan bergabungnya member-member baru dan menggelar berbagai kegiatan yang tak hanya dilakukan di kota Padang.

HAI Chapter Padang merupakan salah satu klub motor yang eksis dan punya sederet aktivitas sosial kemasyarakatan. Tidak hanya di kota Padang, namun juga menyambangi berbagai kota dan Kabupaten baik di dalam maupun diluar Sumatera Barat. Agenda rutin seperti touring ataupun tourcamp, sering diselingi dengan kegiatan bakti sosial yang menebar manfaat bagi masyarakat setempat.

Dan setelah melalui Muyawarah Chapter yang digelar setiap dua tahun sekali, puluhan orang member HAI Chapter Padang yang berdomisili di kota Padang dan kota-kota lain hadir untuk memungut suara layaknya pemilu. Pemilu di kalangan Bikerz Honda ADV ini berjalan dengan lancar, dan dengan diawali dari sambutan dari ketua Chapter periode sebelumnya serta dilanjutkan dengan pemungutan suara dan penetapan Ketua Chapter.

Banner ucapan selamat atas terpilihnya Mudiyanto Wihaddy sebagiai Ketua Chapter

Sebelum memilih Ketua chapter, terlebih dahulu dibentuk forum untuk menentukan Steering Committe atau pelaksana pemilihan suara. Ibaratnya KPU, Steering Committe memastikan gelaran Musyawarah Chapter dengan lancar, mulai dari penetapan calon kandidat ketua Chapter, persiapan Muschap, hingga menuntaskan gelaran Muschap.

Dan pada hari Sabtu, 6 November 2021 yang bertempat di Warping 7 Cafe, satu persatu member HAI Chapter Padang mulai merapat ke lokasi. Walaupun dalam kondisi hujan deras yang melanda kota Padang sejak sorenya, namun antusiasme member HAI Chapter Padang untuk menyukseskan gelaran Muschap ini memang terlihat. Tidak hanya dari kota Padang, namun juga dari kota lain seperti Solok, Padang Pariaman, Dharmasraya dll.

Jalannya Musyawarah Chapter

Setelah dibuka oleh Steering Committe yang dipimpin oleh Joni Irwandi, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Chapter sebelumnya yakni Doni Refendi atau yang akrab disapa dengan om Idonk. Kemudian dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban kepengurusan yang lama. Selanjutnya penyampaian visi dan misi dari kedua calon Ketua, yakni om Idonk dan om Mudiyanto Wihaddy atau yang akrab dikenal sebagai om Anton untuk periode masa jabatan 2021-2023.

Dan pemungutan suara pun digelar. Tim SC memberikan contoh pemungutan suara oleh semua member, mulai dari mengisi absen kedatangan, mengambil kertas surat suara, mencontreng dan memasukan ke kotak suara yang tersedia.

Setelah semua member memilih, maka penghitungan suara pun dilakukan. Dari 39 suara pada Muschap kali ini, 24 suara memilih om Anton dan 15 suara memilih om Idonk. Tim SC pun langsung menetapkan ketua terpilih yakni om Anton untuk masa bakti 2021 s/d 2023.

Jalannya proses Demokrasi di kalangan member HAI Chapter Padang ini menandakan klub Honda ADV Indonesia Chapter Padang telah siap untuk jadi klub motor yang profesional. Dengan mengusung tagline Born to Ride, Ride to Jannah, klub Honda ADV Indonesia Chapter Padang terus melaju dan berkontribusi bagi masyarakat luas. Tidak hanya menggelar kegiatan klub seperto touring, camping, kopdar, namun juga sering menggelar kegiatan sosial bagik internal maupun eksternal.

Dalam setiap agenda klub, seringkali digelar aksi Berbakti untuk Nagari/ Bakti sosial bagi Masyarakat seperti donasi ke Panti Asuhan, Pondok Tahfiz, Musholla, serta ke berbagai tempat lainnya. Aksi bakti sosial ini dimulai dari pengumpulan donasi dari kalangan internal dan eksternal, lalu disalurkan ke pihak penerima. Aksi berbagi ini telah rutin dijalankan sejak awal kepemimpinan Doni Refendi selaku Ketua Chapter periode sebelumnya.

Selamat untuk om Anton atas amanah yang diemban. Semoga dapat menahkodai HAI Chapter Padang untuk terus menjadi klub motor yang profesional, terdepan dan membawa manfaat bagi masyarakat luas.
“it’s about Born to Ride, Ride to Jannah, Insha Allah”…

#Papabikerz

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 578 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan