Menjajal event ADV160 Urban Exploride dengan Honda ADV160

Peserta ADV160 Urban Exploride

Halo Bikerzzz…

Hari Minggu 25 September 2022, Papabikerz berkesempatan join di event ADV160 Urban Exploride bersama Asosiasi Honda Sumatera Barat, yang didukung oleh dua Main Dealer Honda yakni PT. Hayati Pratama Mandiri dan PT. Menara Agung.

Mengambil titik kumpul di pelataran parkir Main Dealer Honda Hayati Pratama Mandiri, kegiatan ADV160 Urban Exploride ini mengambil tema Eksplorasi Kawasan Wisata Mandeh bersama Honda ADV160. Honda ADV160 sebagai salah satu skutik terbaru Honda di Indonesia, menjadi bintang utama dari event kali ini. Diikuti oleh sekitar 30 orang member Asosiasi Honda Sumatera Barat yang terdiri dari beberapa klub seperti Honda ADV Indonesia Chapter Padang, Padang ADV Club, Honda PCX Club Indonesia, CBR Club Sumbar, Honda Genio Riders Indonesia Chapter Padang, Honda StreetFire Club Indonesia Padang, Honda BeAT Club, Honda Sonic Owner Indonesia, dan Honda Megapro Club.

Bertolak dari Main Dealer Honda Hayati, rombongan melaju menuju Pantai Padang, kemudian melewati Main Dealer Honda Menara Agung yang berada di jalan Veteran kota Padang. Kemudian rombongan bergerak menuju kawasan Wisata Mandeh dengan melewati rute Teluk Bayur, Bungus, Sungai Pisang dan berakhir untuk santap siang di Kupi Batigo Teluk Buo.

Selama kegiatan berlangsung, rombongan Bikers Honda ini melaju dengan tertib. Menempuh perjalanan sekitar 52km dari kota Padang rombongan tiba di lokasi Gathering pada jam 12.00 WIB. Beberapa kegiatan menarik diadakan dengan mengambil tempat di Kupi Batigo Teluk Buo. Sesampai di lokasi berupa Coffe shop yang berada di Pantai Teluk Buo ini, rombongan menunaikan ibadah Sholat Zuhur yang dilanjutkan dengan makan siang bersama. Kemudian digelar beberapa kegiatan games serta presentasi mengenai latar belakang kegiatan yang dibawakan oleh tim HC3 Main Dealer Honda Hayati dan Menara Agung. Ada banyak hadiah yang dibagikan pada kegiatan kali ini, ADV 160 Urban Exploride.

Performa juara Honda ADV160

Pada perjalanan touring kali ini, Papabikerz berkesempatan menjajal ketangguhan Honda ADV160. Mengendarai unit Riding test dari Dealer Honda CV. Pancaran Motor yang bertipe CBS, gue melaju dengan memboncengi anak sulung gue dan bergabung di rombongan pada pukul 09.00WIB.

Perjalanan dimulai dari rute dalam kota, dimana kami menyusuri jalan-jalan utama dari Jalan Pemuda, Jalan Samudera, hingga jalan Veteran. Untuk mode berkendara Stop & Go, ADV160 memang dapat diandalkan. Tarikan yang smooth namun tetap terasa kala grip gas dibejek, plus pegangan ke stang yang terasa kokoh sehingga memudahkan ketika harus sat set sat set di ruas jalan perkotaan.

Memasuki rute menuju lokasi, tantangan sesungguhnya dimulai. Kawasan Wisata Mandeh yang terletak di Kabupaten Pesisir Selatan ini memang merupakan rute sunmori favorit Bikerz kota Padang dan sekitarnya. Ruas jalan yang membentang di sepanjang bibir pantai dari kota Padang hingga ke arah Sungai Pisang, ditambah dengan kombinasi tanjakan dan tikungan tajam, betul-betul menanya soal kondisi mesin motor.

Dan dari perjalanan menuju ke lokasi event, beberapa kali ketemu tanjakan yang langsung disambut oleh tikungan ke kanan, dapat dilalui dengan mudah. Beberapa rombongan yang ada di belakang terlihat sedikit kepayahan saat melibas tanjakan, namun ADV160 yang gue kendarai dapat melaluinya dengan lancar.

Selain itu, memang mesin eSP 160nya bikin feel berbeda. Ketika grip gas diputar cepat, terasa sentakan tenaganya yang cukup narik terutama di RPM bawah. Sempat beberapa kali mencoba top speed di trek lurus, namun karena lagi boncengan dengan anak, hal itu gue urungkan hingga mentok. Kasian nanti anak gue jadi khawatir kan diajak papanya ngebut. Tapi overall puas sih dengan ADV160. Memang skutik premium yang touring adalah salah satu peruntukan khususnya…
#Papabikerz

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 578 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan