Parah; Eks Kapolda Sumbar sekaligus ketua HDCI ditangkap gara-gara penyalahgunaan Narkoba

Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa Putra yang baru saja dimutasi jadi Kapolda Jawa Timur ditangkap Divisi Profesi dan Pengamanan Polri. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Teddy dijemput pada Jumat pagi, 14 Oktober 2022 oleh Divisi Propam Polri.

Eks Kapolda Sumbar sekaligus ketua Harley Davidson Club Indonesia, Teddy Minahasa

Dikutip dari Tempo, Menurut Kapolri, penangkapan Teddy karena diduga terlibat dalam kasus peredaran narkoba. Listyo menjelaskan, kasus ini berawal dari pengungkapkan kasus narkoba oleh Polda Metro Jaya.

Dari penangkapan tiga orang dalam kasus narkoba, polisi mendapat keterangan bahwa barang haram tersebut berasal dari anggota polisi berpangkat Bripka. Dari situ polisi terus melakukan pengembangan dan didapat ada keterlibatan anggota berpangkat Komisaris Polisi yang merupakan seorang kapolsek.

“Dan kemudian berkembang pada seorang pengedar dan mengarah pada personel oknum anggota Polri berpangkat AKBP mantan Kapolres Bukittinggi,” kata dia.

Dari situ, polisi akhirnya mendapat nama Irjen Teddy Minahasa ikut terlibat.

Anggota komisi hukum DPR Ahmad Sahroni mengatakan, diduga Teddy ikut berjualan narkoba. “Dia diduga jualan,” kata anggota Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Nasdem Ahmad Saroni pada Jumat, 14 Oktober 2022.

Seorang penegak hukum bercerita pengamanan Teddy oleh Propam merupakan pengembangan dari penangkapan bandar narkotika. Dari keterangan para bandar itu, mereka mengaku mendapat stok sabu-sabu dari barang bukti sitaan Polres di Sumatera Barat. Sabu-sabu barang bukti yang dijual oleh Perwira tinggi itu sebanyak 5 kilogram.

Menurut penegak hukum itu, sabu-sabu tersebut per kilogramnya dijual Rp 400 hingga Rp 800 juta. “TM diduga mendapat setoran Rp 300 juta per kilo,” ujarnya.

Menurut Listyo, Divisi Propam Polri telah menetapkan Teddy Minahasa sebagai terduga pelanggar dalam kasus narkoba. “Telah dilakukan penempatan khusus,” ujar Kapolri.

Entahlah, capek kalau mendengar kasus demi kasus yang melipatkan anggota dan pimpinan Polri. Entah bagaimana mereka menjaga makna Tribrata dan Catur Prasetya. Kasihan polisi jujur di luar sana yang mempertaruhkan nyawa dalam memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat. Semoga Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya dapat membasmi semua polisi busuk yang mencoreng nama baik institusi mereka, dan mengkhianati rakyat Indonesia, Aamiin…

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 578 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan