Top 5 kabar dari ajang MotoGP 2023

Fabio Quartararo moves to HJC Helmet

Bismillah…
Halo Bikerzzz….
Tahun telah berganti, ratusan artikel telah terbit di tahun lalu, dan berlanjut ke tahun yang baru. Ada banyak momen dan peristiwa yang telah terjadi tahun lalu dan akan berlanjut di tahun ini.

Dan awal tahun ini, ada banyak berita hangat dari ajang balapan MotoGP, berikut lima diantaranya. Nah, kira-kira apa saja itu?

Fabio Quartararo ganti helm dari Scorpion ke HJC
Berita pertama adalah sang juara dunia MotoGP tahun 2021 Fabio Quartararo. Doi memutuskan untuk berpisah dari Helm Scorpion yang telah empat tahun menemaninya balapan di ajang MotoGP. Doi merapat ke Brand Helm HJC dari Korea Selatan, dan hal ini telah dikonfirmasi akan mulai pada tahun ini. Beberapa komplain terkait aspek fitur dan keselamatan pada Helm Scorpion dari Quartararo, dipicu menjadi alasan pindahnya ke Brand Negeri Ginseng ini.

Fabio Quartararo moves to HJC Helmet

Aleix Espargaro juga ikutan ganti helm ke Kabuto
Salah satu penantang gelar jura dunia MotoGP tahun lalu yakni Aleix Espargaro juga mengikuti jejak Quartararo. Nah bedanya, Aleix Espargaro telah tujuh tahun mengenakan Helm asal Indonesia yakni KYT. Dari bukan siapa-siapa di ajang MotoGP, hingga menjadi salah satu pembalap yang diperhitungkan di lintasan walaupun dengan motor yang seringkali dianggap tidak sesuperior Ducati, KYT dan Aleix telah mengukir banyak kemenangan di lintasan balap MotoGP. Tahun ini, Aleix akan memakai Helm Kabuto yang berasal dari Jepang. Helm yang punya trend positif di dunia balap walau mungkin tidak terlalu akrab di telinga Bikerz tanah air.

Marquez mulai tidak nyaman dengan Honda
Yaapss, selama tahun 2022 Pembalap terbaik di MotoGP saat ini Marc Marquez, seringkali mengungkapkan kekesalannya dengan performa motor Honda. Hingga beberapa kali muncul statement Marc tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan habis pada tahun 2024 mendatang. Ducati jelas menjadi calon motor berikutnya, terlebih setelah resminya kepindahan adiknya Alex Marquez tahun ini meninggalkan Honda RC213V di tim LCR Honda.

Bagnaia berencana akan memakai nomor 1 untuk musim balapan 2023.
Yaapsss, sebagaimana juara dunia, memakai nomor 1 di lintasan adalah hal yang wajar setelah memenangi gelar juara dunia di tahun sebelumnya. Dan Francesco Bagnaia sang juara Dunia MotoGP 2022 pun sepertinya tertarik untuk memasang nomor 1 di motornya. Namun ternyata ada beberapa pembalap MotoGP termasuk yang masih aktif, tidak mau memakai nomor 1 meskipun mereka juara dunia di musim sebelumnya, yaa sebut saja GOATnya MotoGP yakni Valentino Rossi, Marc Marquez, Joan Mir, Fabio Quartararo dan Barry Sheene.

Alex Marquez mulai merasa nyaman di Ducati
Well, pembalap Gresini Ducati Alex Marquez, sepertinya makin menyatu dengan tim barunya. Setelah memutuskan pindah menjadi pembalap di tim Gresini Ducati tahun ini bersama Fabio Di Giannantonio, Alex merasa atmosfir yang berbeda dibandingkan waktu di LCR Honda. And, jika pembalap udah merasa nyaman, biasanya semangat balapannya bakalan beda nih.



Well, siapa nih jagoan kalian tahun ini gaesss!

#Papabikerz

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 578 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan