Gandeng AHSB, Honda Hayati & Menara Agung gelar Kompetisi Safety Riding Honda Community Regional Sumbar

Halo Bikerzzz…

Safety Riding sebagai salah satu program terbaik yang diusung oleh Brand Honda di tanah air, juga terus digiatkan oleh jaringan penjualan Honda di seluruh provinsi, termasuk di Sumatera Barat. Selain kegiatan edukasi bagi lintas kalangan dan usia, setiap tahun juga diadakan agenda kompetisi yang diikuti oleh perwakilan Komunitas Honda untuk menjaring bibit-bibit agen pembawa perubahan dan pelopor keselamatan berkendara dari kalangan komunitas Honda.

Setelah terakhir digelar pada tahun 2019 silam dan absen pada masa pandemi Corona di tahun 2020 dan 2021, serta tahun 2022 yang juga tidak ada sesi Kompetisi bagi komunitas, tahun 2023 ini Kompetisi Safety Riding kembali digelar secara Nasional.

Dengan dimulai dari Kompetisi Regional di tingkat Provinsi yang digelar oleh Main Dealer Honda, dan duo Main Dealer Honda yang berada di Sumatera Barat yakni Hayati Pratama Mandiri dan Menara Agung, menggandeng Asosiasi Honda Sumatera Barat dalam gelaran Kompetisi Safety Riding Regional Honda Community Sumatera Barat yang dilangsungkan pada hari Minggu, 19 Maret 2023 di Universitas PGRI Convention Center (UPCC) Padang.

Ada empat penilaian dari Kompetisi Safety Riding regional tahun ini yakni sesi Narrow Plank, Braking, Low Speed Balance dan Slalom Course. Penilaian ini sendiri berlangsung secara bergantian antara peserta pria dan wanita hingga sore hari.

Masing-masing peserta diuji kebolehannya dalam menaklukan tantangan di masing-masing tahapan. Ada dua tipe motor yang digunakan yakni CB150R StreetFire untuk peserta pria dan Vario 160 untuk peserta Wanita. Tahapan Narrow plank menjadi menu pertama yang diuji, dimana peserta melewati papan keseimbangan dan melajukan motor secara perlahan hingga ke ujung. Kemudian pada tahapan Low Speed Balance, peserta kana melewati course yang dibatasi dengan Cone dengan variasi beberapa belokan, sehingga peserta harus bermanuver agar tidak menyenggol cone dan menjaga agar putaran mesin motor stabil. Di tahapan Braking/ pengereman, teknik serta jarak pengereman menjadi faktor utama penilaian. Dan di sesi akhir Slalom Course, peserta juga diharuskan melewati rute yang diberikan berupa kombinasi zigzag, u-turn dll.

Dan di akhir sesi terpilih empat peserta pria dan dua peserta wanita yang akan mewakili Honda Community Sumatera Barat di ajang Kompetisi Safety Riding Nasional 2023, adapun pemenangnya adalah sbb;

Kategori Advisor Community Pria

  1. Tri Kencono Agung Saputra – Honda PCX Club Indonesia Chapter Padang
  2. Dirja Muhammad Iqbal – Honda ADV Indonesia Chapter Padang
  3. Johan Nofahlawan – Honda Megapro Club Indonesia Chapter Solok
  4. Rasyid Budianto – Honda ADV Indonesia Chapter Padang

Kategori Advisor Community Wanita

  1. Rhima Primasari – CB150X Sumbar
  2. Rahima Ajunda Melisa

Kompetisi Nasional Safety Riding ini rencananya akan digelar pada bulan Juni 2023 mendatang dan akan berlangsung di Safety Riding Park Astra Honda Motor Cikarang. Masih ada tiga bulan persiapan untuk masing-masing peserta yang akan mewakili dua Main Dealer Honda yakni Hayati Pratama Mandiri dan Menara Agung, semoga dapat memberikan yang terbaik untuk Honda Community Sumatera Barat…

#Papabikerz

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 875 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan