Indonesia berduka, Legenda Motocross tanah air Irwan Ardiansyah tutup usia

Innalillahi wa inna illaihi roji’un…

Kabar duka datang dari dunia motorsport Tanah Air. Legenda motocross dan road race Indonesia, Irwan Ardiansyah meninggal dunia kemarin, Selasa (28/3/2023). Crosser yang akrab disapa Dian ini menghembuskan napas terakhirnya pada usia 46 tahun di Jogja International Hospital (JIH). Menurut sahabat Dian, Tedjo Ajie seperti dilansir oleh Gridoto, almarhum meninggal karena penyakit virus otak yang dideritanya. “Informasi sementara karena virus otak. Almarhum sudah dua bulan koma di RS Siloam,” ucap Ajie saat dihubungi GridOto.com, Selasa (28/3/2023). Rencananya, almarhum akan dimakamkan hari ini (28/3) di pemakaman Krapyak, Yogyakarta. “Saat ini almarhum sedang dalam perjalanan dari RS ke rumah duka di PT Maleha Jl. Parangtritis Km 4,5,” jelas Ajie. Semasa aktif menjadi pembalap, sejumlah prestasi berhasil dicatatkan oleh Dian. Salah satunya adalah menjadi juara nasional motocross empat kali berturut-turut di tahun 1996-1999. Selain itu, Dian juga pernah meraih gelar kejuaraan nasional junior di tahun 1994-1995.

Selama hidupnya, Dian juga dikenal sangat baik serta banyak berkontribusi terhadap kemajuan balap Tanah Air. Dian juga memiliki Racing Apparel yang didesain dan diproduksi sendiri serta telah dipasarkan ke berbagai negara di dunia dengan nama Ardian’s. Tak sedikit pembalap yang terbantu dengan hadirnya racing gear yang dipersembahkan oleh Dian untuk balap Tanah Air.

Selamat jalan Legenda…

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan