AHM buka layanan pengecekan rangka eSAF

Halo Bikerzzz…

PT Astra Honda Motor (AHM) membuka layanan pengecekan rangka enhanced smart architecture frame (eSAF). Bagi konsumen yang memiliki keluhan dengan rangka eSAF bisa langsung mendatangi bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).
Direktur Marketing PT AHM Octavianus Dwi Putro mengatakan saat ini sedang mendalami penyebab masalah rangka eSAF yang dituding mengalami keropos dan patah.

“Kami sangat berhati-hati dalam melakukan penelusuran dan analisa dengan menyelidiki penyebab permasalahan yang dikeluhkan. Kami kooperatif membantu kementerian melakukan analisa terhadap keluhan konsumen ini. Terima kasih atas kepercayaan kepada AHM dan seluruh jaringan Honda,” ujar Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi Putro dalam keterangannya dikutip Kamis 26 Agustus 2023.
Seperti diketahui rangka eSAF itu dipakai oleh model Genio, BeAT, BeAT Street, Scoopy, dan Vario 160. Honda Genio jadi motor pertama yang memakai platform baru eSAF. Motor ini meluncur pada 2019 silam.

Motor kedua yang memakai rangka eSAF adalah BeAT dan BeAT Street. Motor sejuta umat generasi baru itu muncul pada Januari 2020.

Model selanjutnya yang mengusung rangka eSAF, Honda Scoopy. Generasi baru Scoopy menyusul Genio dan BeAT memakai eSAF pada November 2020.

Model terakhir yang menggunakan eSAF ialah Honda Vario 160. Motor dengan status All New itu memakai eSAF sejak Februari 2022.

Dalam pertemuan yang terpisah, AHM dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan dan juga Kementerian Perindustrian terkait keluhan konsumen terhadap rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) bekerjasama mengikuti arahan yang diberikan. AHM juga melakukan penelitian bersama melalui tim gabungan Kementerian Perhubungan dan KNKT.

Pengecekan dilakukan di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan AHM membuka layanan contact center 1-500-989 yang dapat diakses dari seluruh Indonesia selama 24 jam dalam penanganan setiap sepeda motor konsumen.

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan