Alex Marquez juarai Sprint Race MotoGP Malaysia

Halo Bikerzzz…

Pembalap Gresini Ducati Alex Marquez menjuarai pertarungan sengit pada Sprint Race MotoGP Malaysia 2023. Dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Sepang, Sabtu (11/11/2023).

Dikutip dari detikcom, Alex Marquez tampil impresif untuk menjadi pemenang sprint race MotoGP Malaysia 2023. Ia mengungguli Jorge Martin dan Francesco Bagnaia yang harus puas berbagi podium kedua dan ketiga.
Dalam sprint race di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (11/11) siang WIB, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini start dengan baik. Bagnaia menjaga posisi terdepan, Bastianini di posisi ketiga.

Masuk lap ke-2, Bagnaia masih memimpin di depan. Alex Marquez membayangi di posisi kedua, dengan Jorge Martin kini berada di posisi ketiga. Jack Milller di posisi keempat. Di awal lap ke-3, Alex Marquez berusaha menekan Bagnaia! Usahanya gagal dan Jorge Martin memanfaatkan situasi untuk merebut posisi kedua. Alex Marquez tergeser ke posisi ketiga.

Tidak lama berselang, Alex Marquez berhasil merebut lagi posisi kedua dari tangan Jorge Martin. Perebutan posisi yang sengit di belakang Bagnaia, yang masih memimpin di depan.Di awal lap ke-4, Marc Marquez sempat terjatuh di Turn 14. Tapi ia masih bisa melanjutkan balapan.

Masuk lap ke-5, Bagnaia masih memimpin. Tapi Alex Marquez terus membayangi dengan ketat dan terus berusaha mencari celah untuk menyalip. Di awal lap ke-6, Alex Marquez berhasil merebut posisi terdepan. Bagnaia langsung berusaha merebut kembali posisi terdepan, tapi tidak kunjung berhasil.

Sejenak kemudian, justru Jorge Martin yang terlihat mendapat celah untuk melewati Bagnaia dan merebut posisi kedua! Bagnaia tergeser ke posisi ketiga dengan empat lap tersisa.Masuk lap ke-7, Bagnaia masih berada di posisi ketiga. Ia terlihat dibayangi Bastianini, dengan fairing motor-nya terlihat tidak baik-baik saja.

Di lap ke-8, Alex Marquez terlihat masih cukup nyaman memimpin balapan, dengan Jorge Martin di posisi kedua. Bagnaia juga masih dibayangi Bastianini.Lap ke-9 juga tidak memperlihatkan perubahan di depan. Di last lap sprint race MotoGP Malaysia 2023 Alex Marquez berhasil melintasi garis finis paling pertama, diikuti Jorge Martin dan Francesco Bagnaia

Satu manuver terakhir jelang garis finis dilakukan oleh Brad Binder dalam upaya merebut posisi keempat. Tapi Enea Bastianini masih mampu mempertahankan peringkat. Hasil di race ini membuat Jorge Martin memangkas dua poin dari Bagnaia. Saat ini Bagnaia memuncaki klasemen MotoGP untuk sementara dengan 396 poin, dibayangi Martin dengan 385 poin alias berjarak 11 angka.

Hasil sprint race MotoGP Malaysia 2023

POS RIDER TIM

1 Alex Marquez Gresini Ducati (GP22)

2 Jorge Martin Pramac Ducati (GP23)

3 Francesco Bagnaia Ducati Lenovo (GP23)

4 Enea Bastianini Ducati Lenovo (GP23)

5 Brad Binder Red Bull KTM (RC16)

6 Jack Miller Red Bull KTM (RC16)

7 Marco Bezzecchi Mooney VR46 Ducati (GP22)

8 Johann Zarco Pramac Ducati (GP23)

9 Luca Marini Mooney VR46 Ducati (GP22)

10 Maverick ViƱales Aprilia Factory (RS-GP23)

11 Franco Morbidelli Monster Yamaha (YZR-M1)

12 Aleix Espargaro Aprilia Factory (RS-GP23)

13 Fabio Di Giannantonio Gresini Ducati (GP22)

14 Augusto Fernandez Tech3 GASGAS (RC16)*

15 Pol Espargaro Tech3 GASGAS (RC16)

16 Fabio Quartararo Monster Yamaha (YZR-M1)

17 Raul Fernandez RNF Aprilia (RS-GP22)

18 Miguel Oliveira RNF Aprilia (RS-GP22)

19 Takaaki Nakagami LCR Honda (RC213V)

20 Iker Lecuona LCR Honda (RC213V

)21 Marc Marquez Repsol Honda (RC213V)

22 Alvaro Bautista Aruba.It Ducati (GP23)

23 Joan Mir Repsol Honda (RC213V)

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 769 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan