Intip spek motor listrik Honda EM1 e:

EM1 e:

Halo Bikerzzz…

Honda akhirnya turut meramaikan pasar motor listrik dalam negeri. Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Astra Honda Motor meluncurkan motor listrik EM1 e:.

Honda EM1 e: tampaknya menjadi motor listrik yang dipastikan mendapat subsidi Rp 7 juta dalam waktu dekat. Dikutip dari detikcom, Honda juga sekaligus membuka pemesanan terhadap konsumen yang menginginkan motor listrik tersebut.

Namun pada saat peluncurannya, Honda belum mengumumkan harga resmi dari motor listrik EM1 e:. Honda hanya memberikan estimasi harga yakni di kisaran Rp 40 – Rp 45 juta. Tapi harga itu belum final, pasalnya Honda juga telah memenuhi penggunaan komponen lokal minimal 40%.

Dengan demikian, motor listrik Honda dipastikan mendapat subsidi Rp 7 juta. Artinya harganya bakal lebih rendah dari estimasi yang diberikan.

Hitung-hitungan kasarnya harga motor listrik Honda bakal dijual di kisaran Rp 33 juta sampai yang termahal Rp 38 juta.

Honda merinci untuk satu motor listrik EM1 e: Rp 30 juta – Rp 33 juta, sedangkan baterainya di kisaran Rp 10 juta – Rp 12 juta. Saat ini, Honda telah mendaftarkan motor tersebut ke laman SISAPIRa yang memang khusus diakses untuk motor listrik subsidi.

Spesifikasi Motor Listrik Honda EM1 e:

Dengan estimasi Rp 30 jutaan, motor listrik ini bisa menempuh jarak 41,1 km. Kecepatan maksimalnya mencapai 45 km/jam. Motor ini berbekal baterai berkapasitas 26,1 ah. Bobot baterainya mencapai 10,3 kg. Sementara itu bobot motor keseluruhan mencapai 93 kg.

Motor listriknya mengusung in-wheel brushless motor dengan tenaga maksimal 1,7 kW pada 540 rpm. Honda EM1 e: menggunakan rangka underbone.

Ukuran ban depannya 90/90- 12 44 J sementara ban belakang 100/90 – 10 56J. Rem depan menggunakan cakram hidrolik dan di belakang rem tromol. Sistem pengeremannya mengusung Combi Brake System. Suspensi depan menggunakan teleskopik dan suspensi belakang ganda.

Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100% maupun konsumen dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Infonya sendiri, EM1 e: akan mulai diperkenalkan secara resmi di tahun 2024, termasuk di Sumatera Barat sendiri.

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan