Pengen Track Day di Sirkuit Mandalika? Nih rincian biayanya

Halo Bikerzzz…

Trackday atau kegiatan memacu motor di sirkuit merupakan sebuah keseruan tersendiri bagi para pehobi motoran. Sensasi memacu motor kesayangan hingga limit tenaganya tentu tidak boleh asal dilakukan sembarangan, mesti di tempat yang proper alias layak, serta punya beberapa sarana pendukung yang dapat menjamin kebut-kebutannya tidak melanggar aturan yang berlaku.

Nah sejak Indonesia punya sirkuit Mandalika di Lombok Nusa Tenggara Barat sana, tentu banyak dari kita yang mendambakan berpacu di sirkuit kebanggaan Indonesia tersebut layaknya pembalap profesional. Namun kira-kira berapa sih biaya buat bisa trackday di sirkuit yang merupakan salah satu sirkuit dengan panorama alam terindah di dunia tersebut? Nah berikut rinciannya;

Jadi untuk aktivitas Trackday, dapat dilakukan jika tidak ada event yang membooking sirkuit di hari yang dimaksud. Adapun untuk jadwal dapat dipilih baik pada sesi pagi atau sore hari dengan durasi 3 jam, ataupun pada siang hari dengan durasi 6 jam. Biaya sewa dikenakan berbeda dengan dibagi pada dua kategori motor yakni motor dengan kubikasi mesin kecil dari atau sama dengan 250cc, serta motor dengan kubikasi mesin diatas 250cc.

Untuk motor 250cc harus berjenis 4 tak dan harus discrut terlebih dahulu. Biaya yang dikenakan adalah Rp 500.000/ orang untuk durasi selama 1 jam. Jika ingin mengambil sesi per tiga jam baik pagi maupun sore hari, biayanya dihitung sebesar Rp 1.500.000, dan bagi yang ingin mengambil selama 6 jam/ Full Day dikenakan biaya sebesara Rp 3.000.000.

Adapun untuk grup booking yang diikuti oleh 4-5 orang, biayanya adalah Rp 5.400.000 untuk 1 sesi dengan durasi 3 jam, dan bagi 6-10 orang biayanya menjadi Rp 7.650.000 untuk 1 sesi. Dan bagi Full Day atau 6 jam, untuk 4-5 orang biayanya adalah Rp 9.720.000, dan untuk 6-10 orang biayanya Rp 13.005.000.

Dan bagi pengguna motor dengan kubikasi mesin diatas 250cc, ada penyesuaian biaya yang pastinya menurut Papabikerz masih worth it sih, Berikut rinciannya

Nah, harga diatas berlaku untuk jadwal Track Day di bulan Januari 2024 mendatang ya gaeess. Jangan lupa karena ini Track Day alias bukan Sunmori, kalian mesti melengkapi diri dengan racing suit, helm dan sarung tangan yang proper juga lho yaa. Selain itu kalian mesti prepare beberapa hal lain yang pastinya lebih kompleks dibandingkan momen sunmori. Nah, Kira-kira kalian tertarik gak nih berpacu di sirkuit Mandalika bareng motor kesayangan kalian?

#Papabikerz

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan