TVS luncurkan Skutik terbaru Callisto 125, harga 21 jutaan

Halo Bikerzzz…

PT TVS Motor Company Indonesia resmi meluncurkan skutik bergaya retro, TVS Callisto 125, Minggu (21/1/24) di Yogyakarta. Menariknya, TVS menawarkan Callisto 125 ini dalam dua varian dan dengan harga mulai dari Rp 21 jutaan.

Dikutip dari detikcom, J. Thangrajan selaku Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia mengatakan bahwa kehadiran Callisto 125 ini untuk melengkapi lini Callisto 110 yang sebelumnya sudah TVS luncurkan di Tanah Air.

“Fokus perusahaan adalah untuk memuaskan konsumen dan kebutuhan mereka yang terus berkembang dengan inovasi produk baru. TVS Callisto 110 telah menjadi salah satu skuter matik terunik di Indonesia dengan beberapa fitur unik sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2019,” ujar Thangrajan lewat keterangan resmi.

“Seiring dengan konsumen yang memikirkan kembali solusi untuk mobilitas mereka, hal ini menginspirasi kami untuk memuaskan konsumen dengan ‘Sesuatu yang Lebih’ dari versi sebelumnya,” lanjutnya.

Bicara soal ‘Sesuatu yang Lebih’, jelas dengan embel-embel 125 membuat Callisto terbaru ini lebih digdaya ketimbang Callisto 110. Pabrikan asal India ini memasangkan mesin 124,8 cc ke Callisto 125.

Mesin satu silinder ini diklaim bertenaga 8,05 HP di putaran 6.500 RPM dan torsi 10,5 Nm. TVS juga membenamkan teknologi injeksi Ecothrust Fuel (ETFi) yang diklaim membuat mesin lebih efisien secara penggunaan bahan bakar dan juga lebih halus, daya tahannya baik, serta andal ketika melaju.

Callisto 125 juga dilengkapi dengan fitur TVS intelliGO yang dapat mematikan mesin selama kondisi diam di perjalanan alias idle. Kehadiran fitur ini membuat Callisto 125 diklaim lebih minim emisi gas buang dan irit bahan bakar.

Dari sektor peredam kejut, TVS Callisto 125 dilengkapi dengan sok teleskopik di depan dan sok belakang model Monotube Inverted Gas (MIG) yang bisa diatur 3 tingkat.

Untuk urusan pengeremannya, TVS membekali Callisto 125 dengan rem cakram ukuran 220 mm di depan dan rem tromol berdiameter 130 mm di belakang. Rem ini dipasangkan di roda depan-belakangnya yang berukuran 90/90 R12.

TVS menggunakan rangka yang disebut High Rigidity Underbone untuk Callisto 125 ini. Secara postur motor ini punya panjang 1.852 mm, lebar 681 mm, dan tinggi 1.168 mm, Sementara untuk tinggi joknya 790 mm dan bobot 109 kg.

Menariknya, TVS Callisto mengusung tangki bahan bakar berukuran 5,1 liter yang dapat diakses dari depan, tepatnya di area kompartemen bodi sebelah kiri. Sementara itu, kompartemen penyimpanan di sebelah kanannya merupakan glove box berkapasitas 2 liter yang dikawal pula dengan port pengecasan.

TVS menjual Callisto 125 ini dalam dua varian yakni Basic dan Premium. Untuk pilihan warnanya, TVS Callisto 125 Basic hadir dalam warna Mustard Yellow (kuning) dan Khaki Brown (coklat). Sedangkan Callisto 125 Premium tersedia dalam warna Solid White (Putih) dan Titanium Grey (abu-abu).

PT TVS Motor Company Indonesia menjual Callisto 125 ini dengan harga mulai dari Rp 21 jutaan untuk varian Basic dan mulai dari Rp 22 jutaan untuk varian Premium.

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan