Bagnaia juarai MotoGP Spanyol 2024

Podium MotoGP Spanyol 2024

Halo Bikerzzz…

Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara di MotoGP Spanyol 2024. Di sisi lain, podium diisi seluruh rider Ducati. Pada balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (28/4/2024) malam WIB. Bagnaia menjadi juara. Marc Marquez menuntaskan balapan di posisi kedua dan Marco Bezzecch finis ketiga. Jorge Martin gagal finis setelah sempat memimpin balapan. Dia terjatuh pada putaran kesepuluh.

Jalannya Balapan

Bagnaia langsung meluncur ke posisi terdepan selepas start. Rider asal Italia itu ditempel oleh Jorge Martin dan Marc Marquez. Pada lap kedua, posisi Bagnaia melorot setelah disalip oleh Martin. Marc Marquez juga turun ke urutan keempat setelah menjalani empat putaran. Martin masih belum terganggu oleh Bagnaia di depan. Di sisi lain, gap antara posisi kedua, yakni Bagnaia, dengan Marco Bezzecchi di posisi ketiga perlahan mulai melebar. Aleix Espargaro harus kandas dalam balapan ini. Dia mengalami crash di putaran kesembilan.

Nasib malang menimpa Martin. Dia gagal menuntaskan balapan setelah crash di putaran kesepuluh pada tikungan keenam. Bagnaia lantas mengambil alih posisi terdepan. Bezzecchi dan Marc Marquez mengikuti di posisi kedua dan ketiga. Marquez berhasil memperbaiki posisinya. Rider dengan nomor motor 93 itu menyalip Bezzecchi dan memberikan tekanan ke Bagnaia.

Aksi saling susul terjadi mendekati lima putaran terakhir. Marquez sempat mengambil alih posisi terdepan, namun Bagnaia kembali bisa menyalip. Bagnaia berhasil menjaga posisinya sampai finis dan menjadi pemenang. Marquez harus puas di urutan kedua dan Bezzecch finish ketiga.

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan