Monster Energy Yamaha MotoGP resmi merilis Duet baru Vinales dan Quartararo untuk musim 2021

Halo Bikerzzz…
Dan akhirnya, salah satu tim penantang terkuat di ajang MotoGP tahun ini, yakni Monster Energy Yamaha MotoGP, resmi diperkenalkan untuk mengarungi musim balapan MotoGP 2021.

Tim baru ini berisi dua pembalap penantang gelar yakni Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, dan tentu saja, target yang dicanangkan adalah menjadi Juara MotoGP 2021.

Hari Senin 15 Februari 2021, Tim MotoGP Monster Energy Yamaha menyiarkan presentasi tim virtual reality untuk membuka resmi kampanye 2021 mereka. Tema acara peluncuran #InItToWinIt menggemakan pola pikir tim yang dipelopori oleh dua pembalap muda dan kompetitif, Maverick Viñales dan Fabio Quartararo, menjelang kick off Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 di Qatar pada bulan Maret.

Dengan tahun ini menandai ulang tahun keenam puluh Yamaha dari upaya Grand Prix pertamanya, tim Monster Energy Yamaha MotoGP bersiap untuk memulai aksi Kejuaraan Dunia 2021. Untuk menentukan gaya musim baru yang penuh dengan kemungkinan tak terbatas dan yang akan mereka tangani dengan susunan pembalap baru, tim menemukan cara inovatif untuk membuka pintunya bagi penggemar dan media. Memanfaatkan teknologi terbaru, mereka memberikan presentasi realitas virtual untuk memamerkan pembalap muda mereka yang bersemangat Maverick Viñales dan Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha MotoGP YZR-M1 2021, serta hubungan dekat tim dengan sponsor utama Monster Energy Company.

Viñales bergabung dengan kru Pabrik Yamaha pada tahun 2017 dan segera meraih dua kemenangan GP berturut-turut. Dia naik ke posisi ketiga dalam klasemen pembalap tahun itu. Meskipun musim berikutnya terbukti sulit, pembalap Spanyol itu menjaga motivasinya tetap tinggi dan memenangkan balapan di Phillip Island. Dia menyelesaikan 2018 di tempat keempat secara keseluruhan, hanya lima poin di belakang rekan setimnya di posisi ketiga. Pada 2019, ia mencetak dua kemenangan Grand Prix lebih lanjut, satu di Assen dan satu di Sepang, dan mengumpulkan medali perunggu secara keseluruhan sekali lagi di akhir musim. 2020 adalah tahun yang penuh tantangan. Meskipun pembalap Spanyol itu memperebutkan gelar juara sampai dua balapan sebelum balapan berakhir, dia akhirnya finis di posisi keenam.

Quartararo adalah pemain baru di Tim Pabrik Yamaha, tetapi dia sudah menjadi nama rumah tangga di kalangan penggemar MotoGP berkat tahun-tahun suksesnya sebagai bagian dari Tim Balap Petronas Yamaha Sepang. Dalam debut MotoGP tahun 2019, ia mencetak total tujuh podium (lima tempat kedua dan dua tempat ketiga), untuk mengakhiri musim pertamanya dengan YZR-M1 di tempat kelima, memberinya gelar Rookie of the Year. Pemuda Prancis itu memulai tahun 2020 dengan gemilang juga, mengamankan kemenangan kelas premier pertamanya di Babak 1 di Jerez, dan ia mengulangi penampilan dominannya lagi pada minggu berikutnya di trek yang sama. Kemenangan ketiganya datang di Catalunya, tetapi dia tidak mampu menunjukkan kemampuannya di akhir musim. Dia finis kedelapan di klasemen 2020 secara keseluruhan.

Skema warna motor Monster Energy Yamaha MotoGP tetap sama untuk tahun 2021, dengan tim YZR-M1, kotak pit, dan kulit pengendara yang menggunakan gradien ‘Monster Energy black’ hingga ‘Yamaha Factory Racing blue’. Perpaduan sempurna antara estetika Yamaha dan pencitraan merek Monster Energy yang langsung dikenali juga diwakili dalam logo tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan pada seragam tim.

Yamaha memiliki aliansi global jangka panjang dengan sponsor utama tim, Monster Energy Company, berdasarkan semangat bersama mereka untuk balapan. Perjanjian sponsor judul selama beberapa tahun dengan Tim Yamaha Factory Racing MotoGP ditandatangani pada musim panas 2018 dan terjadi secara alami, karena Monster Energy Company mensponsori beberapa tim Yamaha (di antaranya tim Yamaha Factory Racing MotoGP sejak 2013) dan pembalap (termasuk Viñales dan Quartararo) di berbagai kelas balap.

Tim juga dengan senang hati mengumumkan bahwa sepanjang musim balap 2021, motor ini akan terus menampilkan slogan Thai Yamaha Motor Co., Ltd. dan Yamaha Motor Philippines, Inc., mulai dari Tes Resmi Qatar yang diadakan pada tanggal 6-7. Maret dan 10-12 Maret 2021.

Pembalap Tim Penguji MotoGP Racing Pabrik Yamaha Cal Crutchlow akan bergabung dengan Viñales dan Quartararo di Sirkuit Internasional Losail. Setelah jeda tujuh tahun, pebalap kelas utama yang sangat berpengalaman akan kembali mengendarai YZR-M1 pada 5 Maret 2021 di Shakedown Test.

“Saya senang memulai musim baru, terutama karena saya berada di tim baru. Sepanjang karier saya, saya selalu berpindah dari satu tim ke tim lain – saya suka ini. Sangat menyenangkan bisa bekerja dengan orang baru dan belajar hal-hal baru. Saya menantikan Tes Qatar – Tes ini tidak akan datang cukup cepat! Akhirnya saya akan mencoba Monster Energy Yamaha YZR-M1 untuk pertama kalinya. Saya telah melihat cukup banyak versi photoshop dari nomor saya di motor Factory Yamaha di media sosial, tetapi – betapapun bagusnya dibuat – tidak ada yang sebanding dengan perasaan yang saya rasakan saat melihat yang asli untuk pertama kalinya. Saya tidak sabar untuk mulai mengendarainya! “

Fabio Quartararo – Monster Energy Yamaha MotoGP Rider

“Tahun lalu adalah tahun yang gila bagi kami semua. Kami telah meninggalkannya sekarang dan kami akan fokus pada apa yang akan datang. Dengan dua tes di Sepang dibatalkan, saya harus menunggu sedikit lebih lama untuk mengendarai M1 lagi. Ini adalah liburan musim dingin yang panjang, jadi saya merasa tidak sabar untuk segera bekerja, tetapi dalam keadaan yang baik. Setelah menikmati waktu istirahat selama musim sepi, kami semua bersemangat untuk mulai bekerja lagi. Kami tidak Kami tidak memiliki banyak peluang uji coba – hanya Tes Qatar – jadi kami harus langsung berada di game-A kami.”

Maverick Viñales – Monster Energy Yamaha MotoGP Rider

#MotoGP.com, YamahaMotoGP.com

About PapabikerZ 230 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan