SAH!!! Nama baru untuk sirkuit Mandalika, Pertamina Mandalika International Street Circuit

FIFGROUP Fest 2021

Halo Bikerzzz…

Selain telah masuk ke dalam kalender sementara MotoGP 2022 dan telah ditunjuk sebagai tuan rumah dari gelaran Race World Superbike 2021 November mendatang, Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, resmi memiliki nama baru Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Dikutip dari CNN Indonesia, Nama baru Sirkuit Mandalika tersebut diresmikan dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama sponsor yang digelar Kamis (7/10).

Wakil Menteri BUMN Pahala N Mansury berharap Pertamina Mandalika International Street Circuit yang akan menggelar beberapa ajang internasional bisa mendorong pariwisata di lokasi tersebut.

Selain menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap motor World Superbike (WSBK) dan MotoGP, Pahala berharap ada ajang internasional lain yang dapat digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Pertamina Mandalika International Street Circuit telah ditetapkan menjadi seri kedua dalam jadwal MotoGP 2022, yang baru dirilis kemarin oleh penyelenggara balapan MotoGP.

Dalam kalender MotoGP 2022 terdapat dua seri baru yaitu Indonesia dan Finlandia. Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia, akan menggelar seri kedua MotoGP musim depan pada 20 Maret 2022.

Direktur Strategi dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto menjelaskan, Sirkuit Mandalika hampir mencapai 100 persen. MGPA menyatakan, pengerjaan lintasan balap akan rampung sebelum pelaksanaan Asia Talent Cup 2021 pada 12-14 November dan WSBK Seri Indonesia pada 19-21 November.

So, udah gak sabar pasti kan? Tungguin berita selanjutnya tentang sirkuit yang akan jadi kebanggaan masyarakat NTB dan juga Indonesia ini nantinya…
#Papabikerz

About PapabikerZ 367 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan