Kalender balap sementara MotoGP 2022 resmi dirilis, Mandalika seri kedua!

FIFGROUP Fest 2021
Kalender sementara MotoGP 2022

Halo Bikerzzz…

Kalender sementara Kejuaraan Dunia MotoGP™ FIM 2022 telah dirilis. Terdiri dari 21 Putaran yang berlangsung dari Maret hingga November yang mencakup kunjungan ke dua venue baru di Indonesia dan Finlandia.

Kalender sementara MotoGP 2022

Musim 2022 dimulai, seperti biasa, di bawah lampu balapan malam di Qatar pada awal Maret (6-8). Kemudian, dari tanggal 18 hingga 20 Maret, kami menuju ke Sirkuit Jalan Internasional Mandalika yang baru untuk pertama kalinya. Setelah libur akhir pekan, pertandingan ganda Argentina dan Amerika dimulai pada bulan April, dengan perjalanan ke Portimao pada tanggal 22 hingga 24 April sebagai balapan Eropa pertama musim ini.

Perjalanan singkat ke Jerez untuk GP Spanyol mengikuti GP Portugal pada 29 April hingga 1 Mei. Dengan GP Prancis, Italia, Catalan, Jerman dan Belanda berlangsung pada Mei dan Juni. Dari tanggal 8 hingga 10 Juli, sebelum liburan musim panas selama tiga minggu, paddock MotoGP ™ menuju KymiRing untuk GP Finlandia pertama sejak 1982.

Kalender sementara MotoGP 2022

GP Inggris di Silverstone membawa kita kembali ke babak kedua musim ini pada 5 hingga 8 Agustus. Dengan GP Austria dan Red Bull Ring menjadi tuan rumah Putaran 14 pada 19 hingga 21 Agustus. GP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli berlangsung pada 2-4 September, sebelum kemudian muncul triple-header.

Para pebalap dan tim akan berlomba di MotorLand Aragon antara tanggal 16 dan 18 September, sebelum paddock langsung menuju Twin Ring Motegi untuk GP Jepang pada tanggal 23 hingga 25. Seminggu kemudian, kepulangan ke Thailand akan dimulai dari tanggal 30 September hingga 2 Oktober.

Sirkus MotoGP ™ kemudian melakukan perjalanan ke Australia dan Phillip Island pada 14-16 Oktober. Dengan GP Malaysia seminggu kemudian pada 21-23 Oktober – putaran kedua dari belakang kampanye. Putaran final tradisional tempat musim ini adalah Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia, karena penutupan tahun 2022 akan berlangsung pada tanggal 4 hingga 6 November.

Kalender sementara MotoGP 2022

Jadwal tes pramusim 2022
Setelah mengikuti tes dua hari 2022 di Jerez pada 18 dan 19 November tahun ini, kelas MotoGP™ akan menjalani dua tes awal 2022, ditambah tes shakedown di Sirkuit Internasional Sepang untuk test rider pabrikan dan rookie saja. Tes kedua akan berlangsung di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika yang baru di Indonesia. Pengaturan berlangsung pada dua hari sebelum tes MotoGP ™.

  • Tes Shakedown: 31 Januari – 2 Februari
  • Tes Sepang: 5 – 6 Februari
  • Tes Mandalika: 11 – 13 Februari

Kelas Moto2 ™ dan Moto3 ™ akan menjalani satu tes di Circuito de Jerez-Angel Nieto. Pengaturan dilakukan pada hari sebelum tes Moto2 ™ dan Moto3 ™.

  • Tes Jerez: 22 – 24 Februari


#MotoGP.com

About PapabikerZ 367 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

1 Trackback / Pingback

  1. SAH!!! Nama baru untuk sirkuit Mandalika, Pertamina Mandalika International Street Circuit - PAPABIKERZ.COM

Tinggalkan Balasan