Lengkap: Daftar pebalap MotoGP 2023

Halo Bikerzzz…
Akhirnya lengkap sudah, para pembalap yang akan berlaga di ajang balapan MotoGP tahun 2023. Setelah GASGAS Factory Racing mengumumkan Augusto Fernandez akan pindah dari Moto2™ pada akhir musim, grid kelas utama untuk tahun depan sekarang sudah diketahui sepenuhnya!

Pihak pabrikan langsung bergerak untuk melengkapi formasi tim yang akan berlaga tahun depan. Setelah kemunduran Suzuki dari MotoGP, otomatis dua pembalap Suzuki yakni Alex RIns dan Joan Mir berpindah tim. Rins direkrut oleh LCR Honda untuk menggantikan Alex Marquez yang hijrah ke Gresini Racing menemani Fabio Di Giannantonio. Sementara itu Juara Dunia tahun 2020 Joan Mir, akhirnya bertandem dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team.

Sementara itu Enea Bastianini yang tahun ini ada di tim Gresini Racing bersama Ducati, akhirnya diplot untuk menjadi pengganti Jack Miller di tim Ducati Lenovo. Miller sendiri tahun depan akan bertandem dengan Brad Binder di tim KTM Factory.

Beberapa tim masih mempertahankan formasi tahun ini, diantaranya Aprilia Racing, Monster Energy Yamaha MotoGP™, Prima Pramac Racing dan Mooney VR46 Racing Team.

Dan berikut squad Tim serta pembalap MotoGP 2023;

Line up Pembalap MotoGP 2023

#MotoGP

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 578 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan