Alex Rins juarai GP Australia

Halo Bikerzzz…

Gelaran MotoGP pekan ini berlangsung di sirkuit Phillip Island Australia. Seri ketiga terakhir, yang merupakan balapan penentuan bagi perebutan gelar juara dunia bagi tiga posisi teratas calon juara dunia tahun ini.

Dan Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar berhasil menjadi yang terbaik dari balapan yang berlangsung selama 27 lap di sirkuit legendaris Australia ini. Memimpin jalannya balapan di lap-lap terakhir, mengasapi duo Marquez dan Bagnaia di posisi kedua dan ketiga di lap-lap akhir, dan mempersembahkan kemenangan bagi timnya tahun ini.

Jalannya balapan

Start dari posisi ke-10, Alex Rins perlahan dapat masuk ke grup terdepan. Di awal balapan, Jorge Martin berhasil menjaga ritme dan memimpin balapan. Di lap keempat, Fabio Quartararo melakukan kesalahan dan membuatnya tercecer ke belakang. Peluang untuk podium jadi sangat kecil bagi Quartararo.
Lap ke-9, Alex Marquez crash, celakanya Alex juga menabrak bagian belakang motor Jack Miller dan menyeretnya keluar lintasan. Terlihat gestur Alex yang meminta maaf sesaat kemudian, dan raut kekecewaan terpancar jelas pada wajah Miller yang akhirnya harus menuntaskan balapan lebih cepat.

Lap ke-11, Quartararo harus out dari balapan. Setelah melewati tikungan, Quartararo tidak mampu mengendalikan laju motornya dan tergelincir ke gravel. Nol poin pada seri GP Australia tahun ini.

Memasuki lap ke 21, persaingan semakin sengit di grup terdepan. Bagnaia masih memimpin namun dikuntit oleh Bezzecchi dan Marquez di posisi ketiga. Terlihat di trek lurus kecepatan Ducati memang dominan. Franco Morbidelli menyusul crashnya Quartararo di lap ke-22.

Alex Rins terlihat tangguh sepanjang balapan. Di lap ke-24, Rins masih menguntit di posisi tiga di belakang Bagnaia dan Bezzecchi. Sementara itu Aleix Espargaro masih tertahan di posisi ke-8, berjibaku melawan gempuran Zarco dan Brad Binder.

Di lap terakhir, terjadi perubahan posisi. Rins berhasil mengovertake Bagnaia yang kemudian disusul oleh Marquez di posisi kedua. Persaingan menuju podium juara kini menjadi milik Rins dan Marquez. Namun Marquez akhirnya harus mengakui keunggulan Rins hingga melewati garis finish duluan. dengan selisih 0,186 detik, lalu disusul oleh Bagnaia di posisi ketiga dengan selisih 0,224 detik.

Sebuah kejutan tentunya, melihat kondisi Suzuki tahun ini yang merupakan balapan terakhirnya di MotoGP. Alex Rins yang semula tidak diunggulkan, ternyata mampu tampil trengginas dan menutup balapan dengan menjadi juara GP Australia.

Top 10 GP Australia

POS#RIDERGAP
142A. RINS40:50.654
293M. MARQUEZ+0.186
363F. BAGNAIA+0.224
472M. BEZZECCHI+0.534
523E. BASTIANINI+0.557
610L. MARINI+0.688
789J. MARTIN+0.884
85J. ZARCO+3.141
941A. ESPARGARO+4.548
1033B. BINDER+5.940
Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 578 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan