Klasemen sementara Pembalap MotoGP pasca GP Australia

Halo Bikerzzz…
Balapan MotoGP seri Australia baru saja usai kemarin. Ada Alex Rins, Marc Marquez dan Francesco Bagnaia yang bercokol di podium juara pada balapan kemarin. Salah satu balapan yang sengit dari awal sampai akhir, dimana ada beberapa kejutan yang terjadi dengan tumbangnya pimpinan klasemen sementara sebelumnya yakni Fabio Quartararo akibat terjatuh di pertengahan lomba.

Menghitung peluang juara Bagnaia dan Quartararo
Dan balapan MotoGP masih menyisakan dua seri lagi tahun ini, yakni di Sepang dan Valencia. Dan dengan potensi 50 poin yang bisa diraih, ada tiga orang calon juara dunia dari tiga pabrikan berbeda tahun ini.

Peluang terbesar tentu dimiliki oleh Bagnaia yang bercokol di tampuk klasemen dengan keunggulan 14 poin dari saingan terdekatnya Fabio Quartararo. Dan di posisi ketiga ada Aleix Espargaro yang mengintai dengan selisih 27 poin. Secara matematis, memang peluang juara paling kecil ada di Aleix. Dimana jikapun berhasil meraih 50 poin maksimal, maka Aleix masih harus menunggu apakah Bagnaia dan Quartararo mendapatkan podium maksimal di seri mendatang yakni di Sepang Malaysia.

Dan Bagnaia sendiri hanya butuh 12 poin saja di GP Sepang mendatang, jika seandainya Quartararo crash. Yang artinya cukup dengan posisi keempat di GP Sepang, maka Bagnaia resmi menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Begitupun dengan Quartarao. Jika berhasil mengamankan seri Sepang dan Valencia sebagai juara dan meraih 50 pon maksimal, maka tinggal menunggu apakah Bagnaia mampu berada di podium sebagai Runner up. Jika seandainya Bagnaia terlempar dari podium pada dua seri mendatang dan Quartararo berhasil meraih juara, dapat dipastikan Quartararo akan kembali menahbiskan dirinya sebagai juara dunia di kelas premier MotoGP.

Well, kita tunggu aksi mereka di seri MotoGP berikutnya, 23 Oktober 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia…
#Papabikerz

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 578 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan