Andi Gilang raih hasil sempurna di Race 1 kelas SS600 ARRC Sepang

Halo Bikerzzz…

Balapan Super Sports 600cc ARRC 2022 memulai awal yang baik akhir pekan ini dengan para pebalap yang berambisi mengamuk di sirkuit menuju kemenangan. Andi Farid Izdihar dari ASTRA HONDA Racing Team berhasil meraih juara di Round 4 FIM Asia Road Racing Championship yang digelar di Sirkuit Internasional Sepang.

Sebagai pole-man, Andi memulai dengan keuntungan namun pengalaman dan keahliannya membuatnya tetap membumi di P1 saat ia terus menggerakkan rodanya di sekitar sirkuit. Di belakangnya ada rekan setim Malaysia Azroy dan Helmi yang masing-masing berada di P2 dan P3.

Untuk empat lap pertama, trio tiga teratas itu mondar-mandir dengan ritme yang sama sebelum Helmi menyalip Azroy. Andi tetap ramah tamah dengan posisinya jauh di depan duo yang membuntutinya. Pada lap kelima, Azroy berhasil menyalip kembali di depan Helmi. Saat Andi melaju cepat di depan pasukan, Azroy menambah kecepatan dan Helmi berjuang untuk tetap bertahan di P3. Dengan Nakarin menekan Helmi dari belakang, yang terakhir harus menemukan cara untuk mengikuti momentum. Namun, di lap keenam, Nakarin berhasil mengambil alih posisi Helmi dan selama dua lap, Helmi semakin memaksakan diri untuk kembali ke ritme awal.

Di lap terakhir, Azroy beringsut mendekati Andi dan mulai memperkecil jarak. Di tikungan terakhir, suasana memanas saat Azroy meluncur ke P1 namun Andi tak mau menyerah. Dia dengan cepat meraih P1. Menjelang bendera finish, Andi dan Azroy sempat beradu sebelum Andi akkhirnya menempati posisi pertama dengan catatan waktu 21’52:823s.

Mengomentari balapan, Andi mengatakan, “Saya percaya diri selama balapan terutama di awal. Saya mampu menciptakan celah besar antara saya dan pasukan di belakang saya. Saya mencoba mengikuti kecepatan untuk mengatur balapan dengan lebih baik, tetapi menjelang tiga lap terakhir, ban belakang saya mulai goyah dan cengkeramannya terlepas. Saya senang bahwa terlepas dari situasinya, saya masih bisa bertahan di P1. Tentu saja, situasinya harus dianalisa, tetapi saya pasti menantikan balapan besok.”

Tempat kedua dan ketiga di podium milik rekan setimnya Azroy Hakeem Anuar dan Md Helmi Azman dari Boon Siew HONDA Racing Team yang login masing-masing pada 21’52:824 dan 21’54:349.

#ARRC

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 578 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan