Didukung Langsung Komunitas Honda, Veda Juara IATC Seri Mandalika!

Halo Bikerzzz…

Dalam upaya ingin mendukung para pebalap muda Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT) yang bertarung didalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022, puluhan bikers Honda mengikuti rangkaian kegiatan yang bertajuk “Honda Communitrip Goes to Mandalika”. Selain itu, mereka juga turut meramaikan gelaran FIM Superbike World Championship 2022 atau WSBK Mandalika 2022.

Pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut terdiri dari Veda Ega Pratama, Aan Riswanto, Reykat Yusuf Fadillah dan Muhammad Diandra Trihardika serta Decksa Almer Alfarezel mendapatkan wildcard. Mereka turun di seri penutup IATC 2022 yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Sabtu-Minggu (12-13/11). 

Rangkaian dari kegiatan Honda Communitrip Goes to Mandalika ini juga menjelajah mengunjungi berbagai destinasi unik dan ikon wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat menggunakan New Honda  CBR250RR. Ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat kebersamaan sesama bikers, dan bentuk dukungan terhadap UMKM lokal.

Sekitar 50 bikers loyal Honda tersebut melakukan city rolling menuju Sirkuit Internasional Mandalika pada hari Sabtu (12/11). Tentu saja selama mengikuti kegiatan para peserta mengedepankan keselamatan berkendara, mereka dibekali edukasi safety riding sebelum perjalanan touring agar #Cari_Aman di jalan.

Dengan menempuh jarak kurang lebih 70 km, rombongan bikers Honda ini melewati beberapa daerah mulai dari Puyung, Praya Timur, Desa Beleka, Praya, hingga berakhir di Sirkuit Internasional Mandalika.

Para biker Honda ini juga menunjukkan aksi nyata kepedulian sosial di Desa Wisata Beleka, Lombok dengan memberikan bantuan kepada UMKM rotan dan ketak sebagai salah satu kearifan lokal di Pulau Lombok.

Kemudian dilanjutkan pada hari Minggu (13/11) dengan mengunjungi beragam destinasi ikon wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pertama ke Tugu Mataram Metro yang terkenal sebagai salah satu gerbang masuk utama Kota Mataram. Kemudian lanjut menuju Tembolak Pelangi, ikon raksasa kota Mataram yang menyerupai tudung saji khas Suku Sasak.

Dengan mengendarai New Honda CBR250RR, rombongan menyusuri jalanan aspal Pulau Lombok yang mulus melanjutkan perjalanan dan singgah di ikon kota terakhir, yaitu Bundaran Giri Menang Square di Gerung, Lombok Barat.

Lalu touring lanjut melintasi bypass Bandara Internasional Lombok menuju Sirkuit Mandalika. Beragam kegiatan interaktif juga dilakukan para bikers seperti mini gathering, berbagi ilmu sesama bikers yang semakin menambah keakraban, dan memperkuat solidaritas sesama pengguna motor Honda.

Seperti yang disampaikan General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya, AHM secara konsisten mendukung gelaran olahraga balap motor di Indonesia, sekaligus memberikan apresiasi kepada para komunitas pecinta balap untuk dapat mengeksplorasi keindahan pulau Lombok.

“Kami ingin memberikan apresiasi bagi para konsumen pecinta motor Honda dan penggemar olah raga balap motor di Tanah Air untuk dapat mendukung langsung pebalap Indonesia yang berlaga di balapan IATC di Mandalika. Hal ini sekaligus untuk memperkuat solidaritas sesama biker di Mandalika dengan mengeksplorasi dan melestarikan kearifan lokal Indonesia bersama supersport New Honda CBR250RR,” ujarnya.
#PR AHM

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 578 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan