Mengenal informasi teknologi pada Ban motor FDR

Advanced Bead Locking System (ABLS)

Halo Bikerzzz…
Ban sepeda motor terus mengalami evolusi dari waktu ke waktu. Tidak hanya dari jenis compound yang digunakan, namun juga dengan teknologi yang mengiringi kehadiran ban tersebut di pasaran.

Salah satu produk ban motor yang memiliki ragam teknologi yang membantu para Bikerz untuk berkendara dengan nyaman dan aman adalah FDR Tire. Ban produksi PT. Suryaraya Rubberindo Industries ini sendiri hadir sejak tahun 2003 silam punya banyak teknologi yang disematkan pada setiap produk ban FDR.

Nah penasaran apa saja teknologi yang dimiliki oleh Ban FDR? Check this out…

ABLS

Advanced Bead Locking System (ABLS) Desain dan material sistem penguncian bead wire dirancang agar mampu menjaga posisi ban tetap di pelek sehingga kestabilan motor terjaga.

SCS

Superior Chain Structure (SCS) adalah Teknologi rantai karbon pada material ban FDR membuat daya cengkeram ban maksimal dan menjaga kestabilan temperatur sehingga performa ban tetap berada pada puncaknya.

V-Profile

Bentuk ban ā€œVā€ membuat luas kontak antara ban dan aspal lebih sempit saat berjalan lurus dan kontak yang lebih lebar saat melewati tikungan. Hal ini membuat pengendara motor bisa mencapai kecepatan maksimum dengan mudah dan daya cengkram maksimal saat melewati tikungan.


A-Ride

Accurate Ride Perform (A-Ride) Desain konstruksi kembangan ban FDR dirancang untuk menghasilkan akurasi dan stabilitas pengendalian motor yang lebih baik.

A-quo D

Aquo Driven Technology

Desain pola tapak berbentuk huruf ā€œVā€ yang tak simetris mampu membelah air dengan sempurna . Profil ban membulat memberikan daya cengkram maksimal saat kondisi basah.

S-Ride

Smart Ride Perform

Desain konstruksi mempertimbangkan kenyamanan kendali ban sehingga motor lebih nyaman dikendarai.

DC Tech

Dual Compound Technology

Teknologi yang menggabungkan dua material kompon yang berbeda karakter untuk memadukan kestabilan ban dan daya cengkeram.

EST

Eco Smart Tire (EST) adalah compound ban yang hemat bahan bakar yang memaksimalkan hambatan rolling yang rendah, dimana hal tersebut akan memperbaiki konsumsi bahan bakar pada sepeda motor.

Produk ban FDR yang telah lama malang melintang di tanah air tidak hanya menyediakan ban reguler untuk kebutuhan transportasi harian, namun juga memiliki ragam varian ban balap yang pastinya oke punya dan berkualitas.

Sambut kehadiran Aplikasi My FDR Tire dan FDR Velogrip
Selain teknologi yang dimiliki oleh FDR Tire, kini juga telah hadir sebuah aplikasi bernama My FDR Tire. Aplikasi yang dapat didownload di PlayStore dan Appstore ini juga makin memudahkan konsumen untuk mendapatkan produk ban FDR idamannya, baik dari varian reguler, intermediate hingga Champion.

Aplikasinya sendiri juga user friendly, mudah digunakan dan dapat membantu konsumen dalam memilih ban FDR yang paling cocok dengan kebutuhannya. Fitur-fitur seperti Prototyping yang dapat mensimulasikan ban FDR dengan tampilan motor.

Dan aplikasi ini sendiri juga membantu konsumen yang berdomisili jauh dari perkotaan atau dari toko ban. Konsumen dapat memilih tipe ban favoritnya, dan mendapatkan free ongkos pasang di bengkel rekanan FDR Tire yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dan salah satu varian motor Matic yang banyak beredar di Indonesia adalah skutik dengan lingkar velg 12 inchi seperti Scoopy, New Genio, FreeGo, Fazzio dll. Dan untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia untuk produk ban yang pastinya berkualitas, FDR Tire juga telah menambah varian baru untuk skutik ring 12 yakni FDR Velogrip. Dan di Sumatera Barat sendiri, ban FDR Velogrip ini hadir dan diluncurkan secara resmi pada peluncuran aplikasi MyFDR Tire 19 November 2022.

Tidak bisa dipungkiri memang, sekarang emang zamnnya motor Matic, terlebih dari segmen Entry level 110 – 125cc. Populasi skutik yang terus meningkat, tentu saja akibat kepraktisan yang diusungnya dan fitur-fitur bawaan yang mendukung pengendaranya dalam beraktivitas sehari-hari. Maka kehadiran FDR Velogrip ini adalah jawaban bagi konsumen yang menginginkan performa lebih untuk berkendara baik harian maupun pada saat touring.

#Papabikerz

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 578 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan