Daftar Helm pembalap MotoGP 2023

Halo Bikerzzz…

Musim balap MotoGP tahun 2023 masih dua bulan lagi, namun berbagai persiapan telah dimulai oleh banyak tim dan pembalap. Jika minggu lalu telah dimulai dengan momen launching beberapa tim dari Yamaha dan Ducati, maka jadwal launching masih akan berlanjut untuk tim-tim lain tahun ini.

Namun salah satu yang menarik untuk disimak tentu saja racing gear yang digunakan oleh para pembalap tersebut, yakni Helm. Karena musim baru akan segera dimulai, maka beberapa orang pembalap pun kini telah berganti sponsor helm. Sebut saja Aleix Espargaro, Fabio Quartararo, Jack Miller, Pol Espargaro,

Baca juga: Jadwal Launching Tim Balap MotoGP 2023 – PAPABIKERZ.COM

Setiap pembalap MotoGP memang menerima sponsor dari brand Helm, dan tahun 2023 ini sendiri ada dua pembalap yang akan memakai helm produksi Indonesia yakni Enea Bastianini dan Augusto Fernandez. Suomy sebagai merek Italia yang diakuisisi oleh KYT, masih akan setia menemani Francesco Bagnaia.

Berikut line up para rider lengkap dengan helm yang akan digunakan pada MotoGP 2023:

Marco Bezzecchi – AGV

Alex Marquez – Shoei

Enea Bastianini – KYT

Marc Marquez – Shoei

Johann Zarco – Shark

Francesco Bagnaia – Suomy

Fabio Di Giannantonio – Shoei

Takaaki Nakagami – Arai

Franco Morbidelli – AGV

Brad Binder – HJC

Miguel Oliveira – Shark

Luca Marini – AGV

Maverick ViƱales – Arai

Augusto Fernandez – KYT

Joan Mir – AGV

Aleix Espargaro – Kabuto, sebelumnya KYT pada 2022

Fabio Quartararo – HJC, sebelumnya Scorpion pada 2022

Alex Rins – Scorpion, sebelumnya Nolan pada 2022

Pol Espargaro – AGV, pakai helm HJC pada 2022

Raul Fernandez – Shark, pakai HJC pada 2022

Jorge Martin – Alpinestars, sebelumnya Shark pada 2022

Jack Miller – Alpinestars, sebelumnya AGV pada 2022

Nah, tahun ini MotoGP kedatangan brand helm baru yakni Kabuto yang dipakai oleh Aleix Espargaro dan Alpinestars yang dipakai oleh Jorge Martin dan Jack Miller. Dan jika dikelompokan berdasarkan brand, total tahun ini ada 5 orang pembalap yang disponsori oleh AGV Helmet yakni Joan Mir, Luca Marini, Marco Bezzechi, Pol Espargaro, dan Franco Morbidelli. Selanjutnya ada Shark yang dipakai oleh Johann Zarco, Raul Fernandez dan Miguel Oliveira. Kemudian ada Arai yang dipakai oleh Maverick Vinales dan Takaaki Nakagami, Shoei yang dipakai oleh Fabio Di Giannantonio dan Marquez bersaudara, HJC yang dipakai Fabio Quartararo dan Brad Binder.

Nah, kamu suka helm pembalap mana nih gaeess?

#Papabikerz

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 575 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan