Selamat Ulang Tahun ke-20, FDR Tire…

Halo Bikerzzz…

Well, hari ini Jum’at 10 Februari 2023 FDR Tire genap berusia 20 tahun. Brand ban motor yang telah menemani jutaan orang Bikerz tanah air bahkan hingga ke mancanegara ini, kini telah menjelma menjadi salah satu brand utama di kancah permotoran di tanah air.

FDR Tire yang diproduksi oleh PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) adalah salah satu perusahaan di dalam grup Astra yang merupakan subsidiari dari PT Astra Honda Motor (AHM). PT SRI berdiri sejak 1991 dan bergerak dalam bidang industri ban dan ban dalam khusus sepeda motor. PT SRI memproduksi dua merek ban dan ban dalam, yaitu merek FDR yang dijual bebas dan Federal yang merupakan ban original equipment market (OEM) sepeda motor Honda, alias ban untuk motor baru produksi pabrikan Honda/ AHM. Ban dan ban dalam produksi PT SRI telah digunakan oleh jutaan sepeda motor di Indonesia dan telah diekspor ke negara di Eropa, Asia dan Afrika.

PT SRI menghadirkan beragam pilihan terlengkap untuk kebutuhan Anda. Mulai dari ban untuk motor keseharian Anda beraktivitas, hingga motor balap yang memacu adrenalin. Ban FDR bahkan telah menjadi ban resmi di sejumlah kejuaraan balap motor di tingkat nasional dan Asia.

20 Tahun perjalanan ban FDR di Indonesia sendiri, telah menghadirkan puluhan tipe ban yang masih beredar hingga saat ini dan menjadi pilihan utama bagi para Bikerz tanah air. Tersedia dalam tiga line up yakni FDR Tire, FDR Ultimate dan FDR Champion, ban FDR terus memberikan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Anw, Papabikerz sendiri kenal ban FDR sejak tahun 2005, dan berkesempatan memakainya di motor sendiri pada tahun 2010. Waktu itu Papabikerz beli ban FDR Genzi untuk Yamaha Mio Sporty 2010. Masih ingat betul waktu itu liat pattern bannya yang unik, dan pas diajak riding impresinya juga nyaman. Dan sejak saat itu terus berjalan dan jajal Facio, lalu Sport XR Evo di Honda BeAT karbu tahun 2012, Blaze di CB150R StreetFire 2015. Dan beberapa pattern lainnya seperti Genzi Pro, MP76, SPort Zevodan Hover.

Selamat ulang tahun FDR Tire, bangga pakai produk ban motor kebanggaan Indonesia, terpercaya dan setia menemani Papabikerz berkelana motoran kemanapun…

#Papabikerz

Touring terbaik 2023
Tes nanjak Bukit Gado-gado motor listrik Honda EM1 e:
About PapabikerZ 980 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan