Breaking News: Toprak Razgatlioglu tinggalkan Yamaha akhir musim 2023, pindah ke BMW!

Halo Bikerzzz…

Juara dunia WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu akan menghabiskan empat musim bersama Yamaha hingga kontraknya berakhir pada akhir musim ini dan sejauh ini ia telah memenangkan 33 balapan dan total 93 podium dalam karir WorldSBK, 31 dan 78 di antaranya masing-masing bersama Yamaha. sementara sisanya datang saat dia bersama Puccetti Kawasaki pada 2018 dan 2019. Rekan setim Razgatlioglu saat ini tidak diketahui pada tahap ini untuk 2024 tetapi dia mengikuti jejak mantan rekan setimnya, Michael van der Mark, yang pindah untuk musim 2021 dan adalah pemenang balapan terakhir BMW, setelah memenangkan Tissot Superpole Race dalam kondisi campuran di Portimao pada tahun 2021.

Razgatlioglu bergabung dengan Yamaha untuk musim 2020 dan memulai awal kemenangan dengan kemenangan di Phillip Island pada Race 1 pada tahun 2020, sebelum mengikutinya dengan dua kemenangan untuk mengakhiri musim di Estoril. Pada tahun 2021, ia terlibat dalam pertarungan mendebarkan dengan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) saat ia merebut gelar dunia pertamanya sementara Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) bergabung dalam pertarungan pada tahun 2022 saat ia merebut mahkota Razgatlioglu meski melawan Toprak memenangkan lebih banyak balapan pada tahun 2022 daripada kampanye peraih gelarnya. Kini, setelah empat musim bersama Yamaha, Razgatlioglu akan memulai tantangan baru bersama BMW.

Van der Mark beralih dari Yamaha ke BMW untuk kampanye 2021, tetapi dia bukan orang pertama yang melakukannya. Marco Melandri membuat dampak instan dalam musim rookie-nya bersama Yamaha tetapi beralih ke BMW untuk musim 2012 dan peralihannya terbukti sukses saat ia memimpin finis 1-2 pertama BMW. Tugas Melandri dengan BMW berarti dia tetap menjadi pembalap paling sukses pabrikan Jerman, sesuatu yang Razgatlioglu akan coba tiru dan kalahkan setelah beralih ke BMW.

BMW KATAKAN: “Langkah ke depan untuk proyek kami … Toprak tidak diragukan lagi salah satu pembalap terbaik”

Razgatlioglu akan menggunakan M1000RR untuk kampanye 2024 setelah empat musim bersama Yamaha saat ia bergabung dengan BMW di M1000RR untuk menjadi pabrikan ketiga yang membalap bersamanya di WorldSBK. Membahas kedatangannya ke tim, Marc Bongers, Direktur BMW Motorrad Motorsport, mengatakan: “Toprak tidak diragukan lagi adalah salah satu pembalap terbaik di lapangan saat ini, yang tidak hanya dibuktikannya dengan memenangkan gelar Kejuaraan Dunia 2021. Tapi dia bukan hanya pembalap motor yang cepat, dia juga memiliki kepribadian yang hebat di luar lintasan. Kami yakin Toprak akan segera beradaptasi dengan keluarga BMW Motorrad Motorsport. Kami menantikan kolaborasi kami dan masa depan kami bersama.”

Van der Mark beralih dari Yamaha ke BMW untuk kampanye 2021, tetapi dia bukan orang pertama yang melakukannya. Marco Melandri membuat dampak instan dalam musim rookie-nya bersama Yamaha tetapi beralih ke BMW untuk musim 2012 dan peralihannya terbukti sukses saat memimpin finis 1-2 BMW pertama. Tugas Melandri dengan BMW berarti dia tetap menjadi pembalap paling sukses pabrikan Jerman, sesuatu yang Razgatlioglu akan coba tiru dan kalahkan setelah beralih ke BMW.

BMW KATAKAN: “Langkah ke depan untuk proyek kami … Toprak tidak diragukan lagi salah satu pembalap terbaik”

Razgatlioglu akan menggunakan M1000RR untuk kampanye 2024 setelah empat musim bersama Yamaha saat ia bergabung dengan BMW di M1000RR untuk menjadi pabrikan ketiga yang membalap bersama di WorldSBK. Membahas kedatangannya ke tim, Marc Bongers, Direktur BMW Motorrad Motorsport, mengatakan: “Toprak tidak diragukan lagi adalah salah satu pembalap terbaik di lapangan saat ini, yang tidak hanya dibuktikannya dengan memenangkan gelar Kejuaraan Dunia 2021. Tapi dia bukan hanya pembalap motor yang cepat, dia juga memiliki kepribadian yang hebat di luar lintasan. Kami yakin Toprak akan segera beradaptasi dengan keluarga BMW Motorrad Motorsport. Kami memulai kolaborasi kami dan masa depan kami bersama.”
#WSBK

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 942 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan