Hasil MotoGP Catalunya 2023, Duo Aprilia kuasai podium

Halo Bikerzzz…

Dua rider Aprilia berjaya di MotoGP Catalunya 2023. Aleix Espargaro berhasil finis terdepan mengungguli rekan setimnya, Maverick Vinales.

Seri kesebelas MotoGP 2023 berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (3/9/2023) malam WIB. Francesco Bagnaia memulai balapan sebagai pole-sitter. Red flag berkibar ketika race baru memasuki dua tikungan.

Dua crash besar terjadi, termasuk menimpa Bagnaia yang harus ditandu keluar dengan ambulans. Balapan kembali dilanjutkan dan berhasil dimenangkan Espargaro. Vinales menyusul di urutan kedua, sedangkan posisi ketiga diisi Jorge Martin. Dengan demikian, seluruh podium diisi para pebalap Spanyol.

Jalannya Balapan

Petaka terjadi di lintasan ketika para pebalap memasuki Turn 1. Enea Bastianini crash di tikungan dan menabrak empat rider yang berada di dekatnya. Keempat pebalap yang tersungkur akibat motor Bastianini yakni Johann Zarco, Alex Marquez, Fabio Di Giannantonio, dan Marco Bezzecchi.

PECCO HIGHSIDE! Insiden mengerikan terjadi di akhir Turn 2. Francesco Bagnaia terpental dari motor dan terjatuh di dalam lintasan. Kaki Bagnaia terlindas pebalap di belakangnya, Brad Binder. Red flag berkibar dan para pebalap yang bertahan di atas motor kembali memasuki pit.

Petugas medis memasuki lintasan dan menangani Bagnaia yang tergeletak. Pecco dalam kondisi sadar dan kemudian dibawa keluar trek menggunakan ambulans.

Balapan dihentikan selama empat menit sebelum dilakukan start ulang. Aleix Espargaro memulai race di paling depan setelah Bagnaia tak bisa melanjutkan balapan. Jorge Martin melesat ke posisi pertama setelah balapan dilanjutkan kembali. Maverick Vinales merebut urutan pertama dari Martin, disusul Espargaro di tempat ketiga.

Espargaro menyalip Martin dan merangsek ke posisi kedua di belakang Vinales. Duo Aprilia kini saling bersaing menjadi yang terdepan! Vinales masih menjaga keunggulan atas Espargaro hingga memasuki sepuluh lap terakhir. Espargaro berhasil menyalip rekan setimnya itu di lap ke-20. Espargaro sukses mempertahankan posisi terdepan hingga memasuki garis finis. Vinales tepat di belakangnya, disusul Jorge Martin yang mengisi tempat ketiga. Johann Zarco finis di tempat keempat, disusul Miguel Oliveira dan Alex Marquez di belakangnya mengisi enam besar. Fabio Quartararo, Jack Miller, Augusto Fernandez, dan Fabio Di Giannantonio menempati urutan ketujuh hingga kesepuluh.

Hasil MotoGP Catalunya 2023

1. Aleix Espargaro – Aprilia Factory (RS-GP23)

2. Maverick Viñales – Aprilia Factory (RS-GP23)

3. Jorge Martin – Pramac Ducati (GP23)

4. Johann Zarco – Pramac Ducati (GP23)

5. Miguel Oliveira – RNF Aprilia (RS-GP23)

6. Alex Marquez – Gresini Ducati (GP22)

7. Fabio Quartararo – Monster Yamaha (YZR-M1)

8. Jack Miller – Red Bull KTM (RC16)

9. Augusto Fernandez – Tech3 GASGAS (RC16)

10. Fabio Di Giannantonio – Gresini Ducati (GP22)

11. Luca Marini – Mooney VR46 Ducati (GP22)

12. Marco Bezzecchi – Mooney VR46 Ducati (GP22)

13. Marc Marquez – Repsol Honda (RC213V)

14. Franco Morbidelli – Monster Yamaha (YZR-M1)

15. Takaaki Nakagami – LCR Honda (RC213V)

16. Iker Lecuona – LCR Honda (RC213V)

17. Joan Mir – Repsol Honda (RC213V).

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 882 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan