Final Battle Honda Modif Contest 2023 Hadirkan Karya Terbaik dan Inspiratif

Halo Bikerzzz…

Malang, Jawa Timur – Helatan akbar modifikasi sepeda motor Honda terbesar di Indonesia, Honda Modif Contest (HMC) 2023 akhirnya sampai pada titik puncak kegiatan. Sebanyak 710 peserta dari seluruh penjuru Tanah Air diseleksi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan terpilih 45 karya modifikasi sepeda motor Honda terbaik yang diadu pada final battle bersamaan dengan gelaran Honda Bikers Day di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur (28/10).

Pada final battle HMC ini, predikat Juara Nasional diberikan kepada Saharudin untuk kategori Matic & Cub yang memodifikasi motor Honda Scoopy. Selanjutnya, Iksan Aditya Mulyo berhasil meraih gelar Juara Nasional kategori Sport dengan karyanya bersama CBR250. Terakhir, Andri Hendrawan dengan kreasinya Honda CB175 Twin berhasil mengantarkannya sebagai pemenang Juara Nasional dari kategori FFA (Free for All). Para pemenang Juara Nasional HMC 2023 ini berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan berkesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project yang didampingi langsung oleh mentor modifikator ulung Indonesia.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan konsistensi AHM menggelar perayaan helatan akbar untuk para modifikator Honda merupakan komitmen AHM untuk meciptakan wadah kreasi para pengguna sepeda motor Honda, sesuai dengan gaya berkendara yang semakin beragam seuai karakter setiap konsumen.

“Kami senang dapat terus mendampingi dan mendukung kreativitas modifikator Tanah Air dalam mengkreasikan motor Honda sesuai mimpi mereka. Ajang Honda Modif Contest diharapkan dapat menjadi tempat mengasah skill modifikator untuk melahirkan karya modifikasi inspiratif untuk pecinta modifikasi di seluruh Indonesia, tentunya dengan tetap berpegang pada sisi keamanan dan kenyamanan berkendara,” ucap Andy.

Pada final battle ini, deretan karya modifikasi terbaik ditentukan dari seleksi karya-karya modifikasi sepeda motor Honda di seri regional yang digelar di 6 kota yaitu Pekanbaru, Solo, Denpasar, Samarinda, Makassar dan Malang. Tahun ini, HMC melombakan 9 kelas utama, yaitu All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ decals, Racing Style, serta Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Semakin menarik, dibuka juga kelas Free for All (FFA) yang bergengsi untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi.

Selain 9 kelas utama, terdapat pula kategori special achievement yang terdiri dari 5 kategori yaitu Best Fashion, Best Matic Besar, Best Xplorer, Best Fun Community Competition, serta Best Media Pick. Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi tak lupa juga melihat aspek keselamatan untuk digunakan di jalan raya.

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan