Kenal lebih jauh dengan FDR Ultimate

Halo Bikerzzz…

FDR Ultimate adalah seri ban FDR yang menggunakan intermediate compound. Sobat FDR sudah tahu belum ban apa saja yang masuk dalam varian FDR Ultimate. Yuk, kita cari tahu lebih jauh varian ban FDR Ultimate ini.

Ada 7 varian ban FDR Ultimate, untuk varian motor matic pilihannya ada Velogrip, Hover, dan Sport Zevo. Sedangkan untuk motor Sport ada Blaze RX, Blaze RS, Maxtreme dan juga Blaze.

Blaze adalah ban FDR pertama yang menggunakan intermediate compound. “Kami lihat ada kebutuhan konsumen untuk varian ban yang punya daya cengkeram lebih untuk penggunaan sehari-hari.” kata Jimmy Handoyo, FDR technical support department head PT Suryaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR.

Blaze tidak hanya untuk motor sport saja, tapi juga bisa untuk motor bebek karena ukurannya mulai dari 80/80-17 TL hingga 130/70-17 TL.

Varian ban FDR Ultimate yang paling baru adalah Velogrip yang tersedia untuk rim 12 dan 13. Ban FDR Velogrip dirancang dengan konstruksi yang cocok untuk jarak jauh, membuat ban bisa meredam getaran di jalan rusak dan bergelombang, sehingga berkendara menjadi lebih nyaman. “Ban ini cocok untuk pengendara yang gemar touring!” kata Jimmy.

Untuk Sobat FDR yang sering blusukan lewat jalan rusak, tanah berbatu, dan butuh ban yang nyaman lewat medan yang menantang tapi tetap nge-grip di jalan aspal, bisa mencoba ban dual purpose FDR Hover. Kembangan Hover berupa blok horizontal untuk memberikan traksi saat lewati medan off road. Kembangan yang lebar dan dalam membuat tanah dan kerikil mudah lepas. “Bentuk kembangan blok lancip (taper block) menambah kokoh ban FDR Hover,” ujar Jimmy. Hover tersedia dalam 5 pilihan ukuran untuk rim 14.

Sport Zevo memiliki kembangan dengan 3 step groove untuk menjaga stabilitas daya cengkeram untuk pemakaian kondisi jalan basah. Selain itu, Sport Zevo dengan tampilan yang sporty ini punya kembangan dibuat lebih dalam agar ban lebih awet! Sport Zevo punya pilihan ukuran yang paling bervariasi karena ada 11 ukuran untuk rim 12, 13 dan 14.

Ban FDR Maxtreme tidak hanya punya tampilan yang cocok untuk motor supermoto, tapi juga tangguh di medan tanah berbatu serta tetap nyaman dipakai di jalanan beraspal. Dilengkapi dengan progresif TWI yang merupakan inovasi FDR untuk indikator keausan ban progresif. “Pengguna ban Maxtreme bisa dengan mudah mengetahui kapan waktunya mengganti ban motornya hanya dengan melihat presentase keausan di tapak ban,” kata Jimmy.

Terakhir ada Blaze RS dan Blaze RX yang merupakan ban radial pertama yang diluncurkan oleh FDR. Tersedia dalam ukuran 120/65 R17 TL dan 140/60 R17 TL. Teknologi radial membuat ban FDR Blaze RX dan Blaze RS ini lebih ringan namun kokoh. Dengan speed symbol H, itu berarti ban ini aman dipacu maksimal hingga kecepatan 210 km/jam.

Seri ban FDR Ultimate menggunakan bungkus warna abu-abu dengan tire band hitam bertuliskan Ultimate. Pada sticker ban, logo FDR berwarna putih dengan latar hitam.

Varian ban FDR lainnya yang cocok untuk digunakan harian tidak akan ada perubahan apapun. Masih menggunakan bungkus warna-warni dengan sticker berlogo FDR warna putih dengan latar merah yang jadi ciri khas ban FDR.

Sedangkan untuk FDR Champion menggunakan bungkus warna emas dengan tire band emas bertuliskan Champion. Sticker ban FDR Champion menggunakan logo FDR warna hitam dengan latar emas. “Semua ban FDR bisa didapatkan di toko, bengkel, dan di FDR official Store di marketplace atau bisa beli langsung pasang via aplikasi My FDRTire,” ujar Rendi.Nah, sekarang sudah kenal lebih jauh kan dengan varian ban FDR Ultimate.

Let’s ride FDR Ultimate!

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 942 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan