Hasil lengkap Balapan Honda One Make Race Sumatera Barat 2023

Halo Bikerzzz…

Gelaran balapan Honda One Make Race Sumatera Barat 2023 akhirnya tuntas digelar. Balapan satu merek motor Honda yang kembali digelar di Sumatera Barat sejak terakhir di tahun 2018 silam, kini telah usai dan menghadirkan masing-masing juara di kelas yang diperlombakan.

Dengan tagline Satu HATI raih impian, Saatnya jadi juara, terdapat sebelas kelas yang diperlombakan pada Honda One Make Race Sumatera Barat 2023. Dan adapun pembalap asal Sumatra Barat seperti Bima Aji Presetyo, Ikhsan Alfarezy, Arya Jinggara, menjadi pembalap dengan Raihan podium terbaik pada balapan yang berlangsung dalam sebelas kelas tersebut.

Honda One Make Race Sumatera Barat 2023 ini sendiri diawali dengan sesi Briefing dari panitia pelaksana. Seluruh pembalap yang akan berlaga diberikan instruksi mengenai teknis balapan. Adapun untuk lintasan yang digunakan mengambil dari ruas jalan area kantor Bupati Padang Pariaman yang didominasi oleh aspal. Namun sebagian trek juga terdiri dari jalan coran beton.

Lintasan yang dilalui punya profil kombinasi datar dan di bagian tikungan 1 dan 6 merupakan trek turunan. Setingan Ratio motor sangat menentukan pada trek kombinasi seperti ini agar pembalap dapat memaksimalkan potensi motor dan skill mereka menekuk stang.

Sayangnya di beberapa sektor terutama di bagian beton, terdapat beberapa titik yang bumpy (bergelombang) dan lapisan beton yang mulai terkikis. Hal ini tak ayal juga harus diwaspadai oleh para pembalap agar tidak menimbulkan masalah terlebih ketika harus berpacu untuk masuk tikungan duluan. Setelah sesi Briefing, para pembalap diberikan kesempatan untuk melakukan latihan bebas bagi masing-masing kelas, dilanjutkan dengan sesi kualifikasi.

Selepas ishoma, akhirnya satu demi satu kelas telah selesai melakukan kualifikasi. Tercatat hanya ada maksimal 24 starter, sehingga pembalap yang gagal masuk kualifikasi akhirnya harus gagal untuk dapat mengikuti babak final. Dan dari sebelas kelas di babak final, akhirnya lima pembalap terbaik berhak menjadi pemenang dan meraih hadiah untuk masing-masing kelas.

Selepas putaran final, tiga pembalap terbaik berhak untuk naik ke podium. Masing-masing pembalap yang menjadi juara diberikan piagam dan hadiah dari pihak sponsor, yang langsung diberikan secara bergantian oleh perwakilan AHM yang diwakili oleh Sugeng Budiarto, kemudian juga ada Hendri Faezal General Manager PT. Hayati Pratama Mandiri, beserta perwakilan sponsor yang turut hadir di trek kali ini.

Berikut hasil balapan selengkapnya;

#Papabikerz

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan