Pembinaan Berjenjang Yamaha Indonesia, Aldi Satya Mahendra Siap Tampil Semusim Penuh di World Supersport 300 Tahun 2024

Halo Bikerzzz…

Konsistensi pembinaan berjenjang untuk pembalap-pembalap muda yang dilakukan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terbukti menghasilkan prestasi cemerlang baik di tingkat nasional hingga internasional. YIMM terus mendukung perjalanan para pembalap binaan bahkan sampai mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. Menjelang akhir tahun 2023 ini, YIMM ingin membagikan informasi resmi bahwa pembalap kebanggaan Tanah Air “Aldi Satya Mahendra “akan mengikuti kejuaraan World Supersport 300 (WorldSSP 300) 2024 semusim penuh.

Keikutsertaan Aldi Satya Mahendra pada kejuaraan bergengsi tersebut juga merupakan hasil kerjasama YIMM dengan Yamaha Motor Europe (YME). Nantinya pembalap asal Yogyakarta itu akan membalap dengan tim BrCorse yang sudah bersamanya saat tampil sebagai racer wild card di WorldSSP 300 tahun 2023. Istimewanya, Aldi Satya Mahendra meraih kemenangan pada race 2 di sirkuit Autodrom Most, Republik Ceko, akhir Juli lalu.

“Pejuang Semakin di Depan” binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) itu memperlihatkan skill dirinya mampu bersaing dengan para pembalap dari berbagai negara lain hingga naik podium pertama. Kesuksesan tersebut diraihnya dengan menggunakan motor produksi YIMM yaitu YZF-R3 yang dikenal unggul di segmen sport fairing.

Motor populer line up R Series itu juga dikendarai Aldi Satya Mahendra di ajang R3 bLU cRU European Championship yang diikutinya satu musim penuh tahun 2023. Pembalap berusia 17 tahun itu juga mengukir pencapaian gemilang menyabet runner up kompetisi bergengsi tersebut dengan hanya terpaut 4 poin saja dari pemuncak klasemen.

”Sebelum tahun 2023 ini berakhir, kami ingin menyampaikan informasi resmi mengenai pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia yaitu Aldi Satya Mahendra yang akan ambil bagian di World Supersport 300 tahun 2024. Dia akan tampil satu musim penuh di bawah naungan tim BrCorse, yang didukung juga oleh Yamaha Indonesia dan Yamaha Motor Europe. Hal ini adalah bagian dari pembinaan berjenjang bLU cRU Pro Racer yang kami lakukan, serta mengevaluasi prestasi gemilang yang diraih Aldi Satya Mahendra di R3 bLU cRU European Championship dan World Supersport 300 tahun 2023. Kami harapkan dia dapat mempertajam pencapaiannya, makin mengasah skill dan menambah pengalaman bersaing di kejuaraan dunia, Yamaha Extremely Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ungkap Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Masuk dalam daftar pembalap yang bakal berlaga di WorldSSP300 di 2024 tentunya sangat membahagiakan bagi Aldi Satya Mahendra. Dia sudah tak sabar ingin tampil dengan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang optimal. ”Tentunya saya sangat gembira bisa mengembangkan karir balapan bersama Yamaha, dari level nasional sampai menembus dunia. Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya pribadi, juga tentunya tantangan yang akan saya hadapi dengan berupaya mencapai prestasi sekaligus membawa nama Indonesia di kancah internasional. Terimakasih kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe, tim BrCorse yang mengantarkan saya bertarung di WorldSSP 300, serta para sponsor dan semua pihak yang telah memberikan dukungan. Semoga saya memperoleh hasil maksimal dari kejuaraan tersebut, apalagi dengan memakai motor R3 buatan Indonesia,” tutur Aldi Satya Mahendra.


Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan