Veda Ega Pratama dan Jakkreephat Phuettisan Balapan di Redbull Rookies Cup 2024

Halo Bikerzzz…

Veda Pratama dan Jakkreephat Phuettisan akan berlaga di Red Bull MotoGP Rookies Cup musim depan!

Dikutip dari Asia Talent Cup, Veda Ega Pratama, pembalap juara Asia Talent Cup 2023 dari Indonesia, menjalani musim yang menakjubkan di Idemitsu Asia Talent Cup 2023 untuk mengamankan mahkotanya, dan Phuettisan, dari Thailand, menjadi yang terdepan sepanjang tahun dan meraih kemenangan perdananya dalam perjalanannya untuk finis keempat secara keseluruhan.

Musim lalu, Veda membuat dampak yang signifikan di tahun rookie-nya di ATC dan meskipun mengalami beberapa cedera, ia memenangkan sejumlah balapan untuk mengakhiri musim dengan momentum yang serius.

Setelah memulai tahun 2023 sebagai favorit, momentum itu terus tumbuh saat ia meraih sembilan kemenangan dari 12 seri musim ini, meraih gelar juara dengan waktu tersisa. Phuettisan juga patut dicatat sebagai pendatang baru, secara konsisten finis di sepuluh besar dan mencapai hasil terbaiknya dengan menempati posisi kelima di Motegi dan Buriram.

Pada tahun 2023, pembalap Thailand ini melanjutkan lintasan impresifnya, mengamankan kemenangan perdananya di ATC di kandang sendiri di Buriram dan menambah tiga kali podium lagi untuk mengakhiri tahun ini dengan posisi keempat secara keseluruhan.

Kemajuan itu memberinya tempat di Rookies. Veda dan Phuettisan bergabung dengan Red Bull MotoGP Rookies Cup 2024 sebagai pembalap pilihan Dorna Sports, di mana mereka akan berlomba dengan juara Idemitsu Asia Talent Cup 2022, Hakim Danish, dalam langkah selanjutnya di Road to MotoGP™.

Anw, Veda meneruskan langkah pembalap Indonesia di Redbull Rookies Cup setelah sebelumnya Mario Suryo Aji, pembalap Moto2 asal Indonesia sempat tampil cukup impresif di ajang yang turut menelurkan nama-nama besar dari pembalap MotoGP seperti Johann Zarco Brad Binder (2016), Joan Mir (2017), dan Jorge Martin (2018).

Selamat, Veda dan Jakkreephat!

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan