Kalender Balap sementara Redbull Rookies Cup 2024

Halo Bikerzzz …

Musim balap 2023 telah usai, dan masing-masing kejuaraan juga telah memiliki juaranya. Dan salah satu kompetisi balap motor di Eropa yang menjadi jalan menuju kompetisi balap motor tertinggi di dunia MotoGP yakni Redbull Rookies Cup, juga telah merilis kalender balap untuk musim 2024 mendatang.

Redbull Rookies Cup sendiri akan dimulai dari sesi Uji coba yang berlangsung di sirkuit Jerez pada 11-12 April 2024. Kemudian bergantian seri pertama yang berlangsung di sirkuit Jerez pada 27-28 April, lalu disusul seri kedua yang berlangsung di sirkuit Le Mans Prancis pada 11-12 Mei.

Sirkuit Mugello di Italia dan Assen di Belanda akan menjadi tuan rumah pada seri ketiga 1-2 Juni dan seri keempat pada tanggal 29-30 Juni. Lalu sirkuit Spielberg di Austria akan menggelar balapan seri kelima Redbull Rookies Cup pada 17-18 Agustus.

Balapan seri keenam akan digelar di Sirkuit Aragon Spanyol pada 31 Agustus dan 1 September, lalu ditutup dengan seri ketujuh di sirkuit Misano Italia pada 7-8 September.

Musim balap Redbull Rookies Cup 2024 juga akan menjadi musim perdana dari Veda Ega Pratama sang juara Asia Talent Cup 2023, berlaga di kompetisi Eropa. Dengan spek motor yang berbeda, serta iklim kompetisi yang lebih keras persaingan dengan level pembalap Eropa. Well, semoga dapat menempa mental dan daya saing Veda untuk dapat menapaki jenjang balapan yang lebih tinggi, dan mengharumkan nama Indonesia di ajang balap dunia.

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan