Yamaha perkenalkan XMax Tech Max, harga 71,3 Juta

Halo Bikerzzz…

Yamaha Xmax kini punya varian baru bercita rasa Eropa, Tech Max, yang diluncurkan di Bogor, Sabtu (9/12). Varian tertinggi ini dibekali fitur dan aksesori yang tak tersedia di varian lainnya.

Kado spesial di penghujung tahun, Yamaha Indonesia meluncurkan varian terbaru di jajaran skutik premiumnya, yaitu XMAX 250 TechMAX!

Peluncuran varian terbaru, yang juga merupakan varian tertinggi di kategori MAXi ini disaksikan oleh para komunitas MAXi di wilayah Jabodetabek, yang secara serentak melakukan Saturday Morning Ride dari Jakarta menuju lokasi acara di The Upper Clift Sentul, Kabupaten Bogor.

XMAX 250 TechMAX dirancang secara khusus untuk menghadirkan nilai-nilai premium yang lebih kuat melalui tampilan gaya yang berbeda, kenyamanan maksimal, hingga fungsionalitas yang ditingkatkan, sehingga konsumen atau penggunanya, merasakan kualitas berkendara di level tertinggi.

Komponen spesial pada XMAX 250 TechMAX yang kental akan nuansa premium, dapat dijumpai pada beberapa bagian sepeda motor. Pada bagian cockpit, sentuhan artistik dan mewah tersebut terletak pada komponen Jok dan juga Cover Lid Pocket yang menggunakan material sejenis kulit dengan pola jahitan beraksen emas.

Selain itu, komponen lain yang membuat varian ini berbeda dengan varian XMAX Connected adalah pada bagian handgrip yang memiliki embos logo TechMAX, pijakan kaki yang menggunakan plat alumunium, serta spesial emblem TechMAX yang melekat pada kedua sisi body motor.

Sementara dari sisi warna, varian anyar ini juga mengusung konsep special color, yaitu Magma Black yang secara visual terlihat unik, mewah dan maskulin.

Pada bagian dapur pacu, motor ini ditenagai mesin bluecore 250cc yang responsif dan bertenaga untuk mendukung berbagai macam kebutuhan mobilitas di segala medan.

Tech Max aslinya adalah varian tertinggi Xmax 300 cc yang dijual di Eropa mulai tahun lalu. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) memaparkan Tech Max mendapatkan penerimaan yang bagus di sana lantas dicoba untuk dalam negeri. Indonesia adalah negara pertama yang memasarkan Tech Max di luar Eropa.

“Melihat peluncuran Xmax yang sangat sukses. Hari ini kami memperkenalkan Xmax Tech Max yang lebih premium untuk memberi nilai lebih buat konsumen,” kata Hiroshi Takeyama, Director Marketing YIMM saat peluncuran.

Xmax Tech Max memiliki warna berbeda dari varian lainnya, yaitu Magma Black. Warna ini adalah salah satu dari dua yang ditawarkan di Eropa selain Tech Black.

Selain warna, varian termahal skutik level tertinggi keluarga Maxi ini juga dibekali empat aksesori khusus, yaitu desain jok dan penutup kompartemen depan berbahan kulit sintetis, hand grip berlogo emboss Tech Max, pelat alumunium pijakan kaki di kedua sisi serta emblem khusus di bodi depan kiri bertuliskan Tech Max.

Emblem itu merupakan aksesori yang dibuat di dalam negeri, sedangkan lainnya berasal dari Italia dan Taiwan. Soal mesin tak ada perbedaan dari varian lainnya, Xmax Tech Max juga menggendong dapur pacu 250 cc bertenaga 16,8 kw dan torsi 24,3 Nm. Fitur-fitur unggulannya pun sama, seperti Anti-lock braking system (ABS), traction control, TFT infotainment system dan Y-Connect.

Xmax saat ini dijual Rp66 juta, sedangkan varian Tech Max dilego Rp71,3 juta atau lebih mahal Rp5,3 juta.

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 972 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan