Tampilan Motor Honda di MotoGP 2024: Warna Anyar, Era Baru

Halo Bikerzzz…

Repsol Honda merilis pasukan tempur untuk musim MotoGP 2024. Honda RC213V tampak segar dengan tampilan yang benar-benar baru!Dalam presentasi yang disiarkan langsung oleh MotoGP, tampak Honda RC213V kini didominasi warna biru tua dari area depan, tengah hingga ke belakang.

Warna biru tua itu mengingatkan Repsol Honda saat masih dibela Valentino Rossi, kala itu memadukan warna biru tua, dan livery khas Repsol Honda.

Honda masih tetap mempertahankan kombinasi warna ikoniknya, yakni merah, putih, dan oranye. Sedangkan buritan sayap, spatbor depan-belakang ada sentuhan warna hitam.

Bicara soal sponsor, ada logo One Heart, Satu Hati. Posisinya berada di bawah jok. Jargon itu diketahui yang sering dipakai PT Astra Honda Motor di Indonesia.

Tapi logo “Repsol” sekarang berada di area bawah fairing. Tulisannya makin mengecil, sedangkan tulisan Honda membentang di area depan hingga samping, ukurannya lebih besar dari sponsor-sponsor lainnya.

Selain livery baru, kemitraan ini juga memasuki era baru seiring diperkenalkannya bahan bakar terbarukan di Kejuaraan Dunia MotoGP pada tahun 2024.

Ini kali pertama Honda tidak didukung oleh Marc Marquez. The Baby Aliens diketahui pindah ke Gresini Ducati mulai musim 2024. Dua pebalap Repsol Honda yang jadi andalan ialah Joan Mir dan Luca Marini.

Joan Mir memasuki musim keduanya bersama Tim Repsol Honda, kini bekerja bersama Santi Hernandez.

“Menurut saya warna tahun ini sangat berbeda dan sangat berani, tentunya menjadi sesuatu yang unik dari tim. Kami telah merasakan motor pertama yang positif dan lima hari produktif di Sepang, sekarang kami harus menatap Tes Qatar dan balapannya,” ujar Joan Mir.

Di sisi lain garasi akan ada Luca Marini, pebalap berusia 26 tahun itu menjadi pebalap ke-20 yang mengenakan warna Tim Repsol Honda.

“Motor ini terlihat sangat indah, warna-warnanya sangat baru dan saya bangga mewakilinya. Kami baru saja memulai perjalanan bersama, namun saya sudah merasa menjadi bagian dari tim dan didukung dengan baik oleh para insinyur. Saya baru mengendarai motor selama enam hari, jadi kami ingin memanfaatkan tes terakhir sebaik mungkin dan memulai tahun ini dengan cara terbaik,” kata Luca Marini.

Honda RC213V 2024 tidak hanya menghadirkan livery baru, tetapi juga sejumlah peningkatan pada seluruh mesin. Honda bilang sudah melakukan revisi aerodinamis hingga penyempurnaan pada mesin dan sasis.

“2024 adalah tahun yang istimewa karena kita merayakan 30 tahun kerja sama dengan Repsol dan memasuki era baru dengan bahan bakar terbarukan,” ujar HRC Manager, Tetsuhiro Kuwata.

“Dari dalam Honda HRC kami telah bekerja sangat keras untuk memberikan paket kepada Joan Mir dan Luca Marini agar mereka bisa bersaing. Kedua pebalap tersebut masih muda, lapar dan sudah memberikan masukan yang jelas untuk perbaikan lebih lanjut. Ini akan menjadi musim pengembangan lainnya, bekerja sama dengan pebalap, mitra, sponsor, insinyur, dan anggota tim kami seiring upaya kami untuk menjadi lebih baik,” tambahnya lagi.

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 883 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan