Berkunjung ke G Helmets Store, Toko Helm serba ada di kota Padang

Halo Bikerzzz…
Helm, ibarat pasangan dari motor bagi seorang anak motor. Naik motor tanpa memakai helm, ibarat ada yang kurang, yaa selain gak safety, tentu saja ketiadaan helm juga menjadi kurang afdhalnya momen berkendara bersama sepeda motor kesayangan. Bikerz kok gak pakai helm kan naik motor, wkwkwkwk.

Seiring penjualan motor yang terus bertumbuh dari tahun ke tahun, tentu bisnis helm juga mengalami pertumbuhan setiap waktunya. Toko-toko helm bermunculan, baik skala kecil maupun yang kelas distributor besar. Gak hanya di kota-kota besar seperti di pulau Jawa sana, melainkan juga di pulau-pulau lain seperti halnya di Sumatera, terkhusus di Sumatera Barat tercinta.

Di Sumatera Barat, terutama di kota Padang, ada banyak toko helm yang cukup besar dan memiliki koleksi helm yang beragam, baik dari sisi harga, maupun varian helm yang disediakan. Kaya di kota Padang nih misalnya, ada banyak toko-toko helm, dimana salah satunya adalah G Helmets Store.

Dan setelah sekian purnama, akhirnya PapabikerZ berkesempatan berkunjung ke sebuah outlet offline store Helm di kota Padang, G Helmets Store ini. Outlet helm yang terletak di daerah Kecamatan Kuranji ini sebenernya udah cukup lama berdiri, namun waktu itu namanya belum G Helmet. Nah, baru berganti nama menjadi G Helmets Store pada Juni 2020 lalu.

Ngomong-ngomong, G Helmets Store merupakan salah satu outlet helm dengan koleksi terlengkap yang ada di kota Padang. Ada berbagai merek helm baik lokal maupun impor disini, sebut saja KYT, NHK, GM, MDS, INK, NJS, RSV, Scott, JPX, Snail, Arai, AGV, Igloo, Hiu, Zeus dll.

Yaa namanya juga Bikerz tulen, merangkap helmet lover gitu, berkunjung ke toko helm sudah barang tentu akan merasakan “sensasi” godaan batin yang meledak-ledak, melihat koleksi helm baru yang berjejer rapi di etalase. Melihat helm yang dijual pun juga punya grafis dan model yang variatif, bikin duit dalam dompet seakan berteriak minta dikeluarin, wkwkwkwk.

Jadi kebetulan PapabikerZ berjumpa dengan owner dari G Helmets Store beberapa hari lalu, pas kunjungan ke outlet. Namanya Bro Rezi, masih muda sih, tapi siasat bisnis Helmnya boleh diadu. Ngobrol bareng sambil ngopi-ngopi asyik, wawancara mengenai seputar helm dan isi tokonya yang beneran menggugah selera PapabikerZ sore itu.

Saat biasanya nongkrong di kedai kopi, sore itu PapabikerZ nongkrongnya di kedai helm gitu, sembari melihat-lihat kondisi di kedai, dan wawancara bareng pemilik dan punggawa kedainya Bro Rezi ini. Yaa sekalian dengar perjalanan bisnis, sembari belajar ilmu dagang helm langsung dari pelaku bisnisnya sendiri.

Well, G Helmet ini singkatan dari Ghanim Helmets ternyata Ghanim atau dalam bahasa Arab memiliki makna Kejayaan. Nah, biar gampang diingat, disingkatlah menjadi G Helmets. Outlet Helm ini tergolong ramai sih, jualannya gak hanya bagi konsumen di dalam kota Padang, konsumennya bisa dibilang dari seantero Sumatera Barat, bahkan tidak jarang dari pulau-pulau lain juga seperti di Sulawesi.

Nah apa sih kelebihan beli Hlem di G Helmet. Oke, secara singkat, nongkrong di Outlet G Helmets kemarin, PapabikerZ bisa ambil kesimpulan kenapa outletnya ramai dikunjungi oleh calon pembeli, diantaranya;

  1. Palugada (Apa Lu mau, G Helmet ada)
    Nah ini yang pertama. Selain dari banyaknya brand helm yang disediakan disini, masing-masing brand juga tersedia dalam berbagai varian. Sebut saja merek KYT, ada opsi dari harga ratusan ribu, hingga jutaan. Bahkan jika ada yang butuh helm khusus balap, di G Helmet juga menyediakan, atau jika ada yang kebetulan kosong, bisa dipesan juga saat itu. Selain itu, harga yang ditawarkan juga bersaing lho gaeess.
  2. Kenyamanan
    Fix, kenyamanan saat berbelanja tentu mutlak diperlukan oleh calon pembeli. Karena untuk sampai di tahap pelanggan, butuh kesan pertama dari sisi premises outlet itu sendiri. Saat berkeliling di dalam outlet, memilih helm favorit, tentu butuh kenyamanan agar calon pembeli juga merasa betah saat berada dan memilih helm yang akan dibawa pulang. Selain outlet yang bersih dan tertata rapi, suasana di dalam outlet juga adem, bisa nih buat nongkrong gitu pas sunmori, wkwkwkwk.
  3. Keramahan
    Dan, ini sih yang tak kalah penting PapabikerZ liatin. Di G Helmets total ada tiga orang yang akan melayani calon pembeli, termasuk ownernya, Bro Rezi. Dan keramahan memang terasa disini bahkan sejak kunjungan pertama. Beberapa calon pembeli seringkali bingung saat memilih helm, disini kalian bakalan dilayani dengan ramah dan bersahabat, tidak peduli kalian jadi beli atau masih bimbang, kebutuhan kalian akan helm juga akan terjawab dengan layanan konsultasi dalam memilih helm bersama para punggawa G Helmets. Pun kalian belum jadi beli misalnya, tetap akan dilayani dengan baik dan ramah kok.

Dan bicara dengan owner toko helm, PapabikerZ juga menggunakan kesempatan ini untuk bertanya soal tantangan apa saja yang dihadapi oleh G Helmets dalam berjualan. Dan ternyata masalah yang dihadapi memang masih sebatas short supply alias stok helm dari pabrikan yang sering terkendala.

Distribusi helm terutama yang laris di pasaran seperti dari brand KYT dan NHK, seringkali terkendala, sehingga sedikit mempengaruhi dari penjualan. Namun dengan variatifnya stok helm yang tersedia, punggawa G Helmets tetap dapat mencarikan solusi dari merek lain yang tersedia, bagi kebutuhan konsumen yang datang membelanjakan uangnya demi mendapatkan helm idaman.

Selain itu tantangan yang dihadapi oleh G Helmets adalah perihal Branding. Namanya jualan di kawah Red Ocean alias yang ramai kompetitornya, G Helmets berusaha keras agar dikenal dengan baik oleh calon pembeli helm yang jumlahnya juga terus bertumbuh setiap tahunnya. Ibarat kata, soal Branding. Bikin orang tau dan membuat orang mau datang dan berbelanja ke G Helmets, adalah tantangan yang dihadapi, persis lah dengan yang dihadapi oleh banyak pelaku bisnis lainnya.

G Helmets dan Helm-helm Branded
Nah, di sektor Helm Branded, alias helm premium yang kebanyakan adalah produk impor, G Helmets memberikan jaminan ketersediaan dan kelancaran stok. Memiliki koneksi yang sampai ke negeri Sakura, G Helmets juga dapat menyediakan berbagai tipe dan merek Helm Branded bagi pelanggannya.

Sebut saja Arai RX-7X, AGV, Shoei dan merek-merek branded lainnya, bisa disediakan oleh G Helmets dengan harga yang bersaing dengan toko helm besar di pulau Jawa sana. Helm sendiri juga telah mengalami pergeseran fungsi, dari sekedar piranti berkendara, dewasa ini juga telah menjadi trend dan gaya hidup bagi para Bikerz tanah air.

Nah, di G Helmets, kalian bisa dapetin semua brand helm impor favorit kalian, dan jangan khawatir, harga yang ditawarkan juga bersaing, demikian penuturan Bro Rezi selaku Owner G Helmets Store saat PapabikerZ wawancarai. Termasuk dengan Helm Costum atau yang biasa disebut sebagai helm paket ganteng, G Helmet sendiri juga memberikan free biaya pasang bagi kalian yang beli helm dan pernak pernik tambahannya disana. Cukup membantu sih, terutama bagi kantong pelajar dan Mahasiswa yang belum memiliki pendapatan tetap.

Selain menjual secara offline di outlet, G Helmets store juga melayani pembelian melalui media sosial. Dan perlahan juga akan dijual melalui marketplace dalam waktu dekat ini. Sehingga memudahkan calon pembeli untuk memilih helm idaman.

So, bagi kalian yang berada di kota Padang maupun di luar kota Padang dan ingin mengupgrade helm kalian, silahkan menghubungi G Helmets Store deh. Kalian bisa pilih berbagai tipe dan segmen helm yang tersedia disana, siapa tau nanti ada yang cocok dan nyantol di hati kan, terutama dari Helm lokal. Kalau bukan kita yang memajukan industri helm dalam negeri, siapa lagi kan…

G Helmets Store
Jl. By Pass km. 9 Pasar Ambacang Kec. Kuranji, Kota Padang
Tlp: (0751) 7742366
HP: 085363000647

About PapabikerZ 230 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan