Perkuat silaturahmi & jiwa sosial, HAI Chapter Padang gelar Tour Camp ke Tanjung Alai Kabupaten Solok

Halo Bikerzzz…
Klub motor, identik dengan sekumpulan Bikerz dengan tipe motor yang sama atau mungkin saja berbeda. Dewasa ini, definisi klub motor tak hanya terbatas pada satu tipe motor yang digunakan oleh banyak orang saja, tapi juga dapat ditambahkan dengan sebuah perkumpulan yang memiliki satu struktur organisasi dan visi serta misi yang jelas.

Dan salah satu klub motor yang terus bertumbuh dari waktu ke waktu di kota Padang adalah dari para pengguna motor Honda ADV150 atau yang dikenal dengan nama Klub Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Padang.

Memasuki akhir bulan Februari 2021 ini, HAI Chapter Padang menggelar kegiatan Tour Camp yang bertujuan untuk menjalin serta memperkuat silaturahmi dan jiwa sosial antar member serta menggelar aksi bakti sosial kepada masyarakat di sekitar lokasi iven Tour Camp berlangsung. Adapun kali ini, Tour Camp diadakan di Lereng Green View Tanjung Alai, Kabupaten Solok yang berjarak sekitar 98km dari pusat kota Padang.

Keberangkatan rombongan dibagi menjadi dua, yakni keberangkatan Sabtu Siang dan Sabtu Malam. Karena jumlah member yang ikut dalam kegiatan Tour Camp ini tergolong cukup banyak, maka dibagi menjadi dua agar antrian tidak terlalu panjang saat ada di jalanan. PapabikerZ sendiri join dengan tim 2 yang berangkat sekitar jam 20.00WIB.

Rute jalan yang dilalui dari kota Padang menuju Lereng Green View cukup bervariasi. Mulai dari tanjakan Sitinjau Lauik hingga ke arah Lubuk Salasiah yang berkelak kelok, kemudian dilanjutkan dengan ruas jalan dari Kota Solok menuju Lereng Green View yang cenderung lurus, membuat perjalanan terasa tidak membosankan.

Dan sesampai di lokasi kegiatan, rombongan langsung larut dalam kebersamaan yang diisi dengan makan bersama, pemasangan stiker bagi member beregister, hingga pembagian door prize yang berlangsung seru dan penuh raut bahagia terlebih bagi para member yang memenangkan hadiah door prize malam itu.

Dan pada pagi harinya tanggal 28 Februari 2021, acara dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon buah-buahan di area Lereng Green View yang dilakukan secara simbolis oleh Pengurus HAI Chapter Padang, dilanjutkan oleh pihak Pegadaian Syariah Cabang Padang dan unit Solok yang berkesempatan hadir di lokasi, para pemuda Tanjung Alai dan disaksikan oleh masyarakat sekitar. Adapun penanaman secara simbolis puluhan tanaman ini diharapkan akan membawa manfaat kelak bagi masyarakat di sekitar area Lereng Green View nantinya.

Adapun suksesnya Kegiatan Tour Camp HAI Chapter Padang kali ini juga disponsori oleh Pegadaian Syariah Cabang Padang dan Unit Solok. Dalam sambutannya, Akmal selaku Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Padang, menyambut positif kegiatan ini. Karena ada manfaat yang dapt diberikan terutama kepada masyarakat.

Kemudian selesai penanaman pohon, rombongan bertolak melanjutkan perjalanan dengan penyerahan donasi kepada Rumah Tahfiz dari hati yang berlokasi di Masjid Raya Tanjung Alai Kabupaten Solok.

Pada kegiatan Tour Camp kali ini, terkumpul dana dan donasi berupa Al-Qur’an bagi Rumah Tahfiz. Selain itu panitia juga menyediakan bibit tanaman bagi area Lereng Green View yang merupakan salah satu lokasi wisata yang dapat dikunjungi di Kabupaten Solok. Harapannya tentu saja, dapat menyalurkan donasi dari member HAI Chapter Padang, dengan harapan kelak akan menjadi ladang amal bagi semua donatur yang telah berkenan membelanjakan hartanya di jalan Allah SWT.

Lereng Green View, wisata alam di ketinggian panorama Danau Singkarak
Memiliki view lepas ke Danau Singkarak, cuaca di area Camping Lereng Green View ini juga sejuk dan minim dari polusi ala daerah perkotaan. Kalian dapat menjangkau tempat ini dalam waktu sekitar dua jam dengan menggunakan sepeda motor dari kota Padang. Lereng Green View ini juga menyediakan area Camping yang cukup luas dan dapat menampung seratusan lebih pengunjung yang berkemah disini. Selain itu, fasilitas lain seperti parkir juga dapat menampung puluhan kendaraan di area parkirnya. Lereng Green View ini juga tergolong baru beroperasi sejak tahun lalu, view yang indah, menikmati terpaan angin dan cahaya matahari serta pesona sunset di senja hari, tentu dapat dijadikan salah satu destinasi wisata yang harus kalian kunjungi. Selain itu area Lereng Green View ini juga cocok dipakai sebagai arena paralayang karena terletak di ketinggian.

Well, semoga aksi bakti sosial yang digelar oleh HAI Chapter Padang ini diterima di sisi Allah SWT, menjadi ladang amal dan pahala hendaknya, bermanfaat bagi sesama, Aamiin…

Anw, Bagi kalian yang berdomisili di kota Solok, kota Padang, dan lainnya yang tertarik untuk mengunjungi lokasi Tour camp ini baik pada saat liburan maupun sunmori, dapat menghubungi melalui media sosial Instagram @lereng_green_view yak gaeeess. Semoga bermanfaat, terimakasih…
#PapabikerZ

About PapabikerZ 209 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan