Klasemen Pembalap, Tim dan Pabrikan pasca MotoGP Prancis 2021

Halo Bikerzzz…
Pasca MotoGP Prancis kemarin, posisi para pembalap berubah seiring poin yang didapat. Hal ini juga senada dengan klasemen bagi Tim dan pabrikan, yang telah memasuki putaran kelima pada balapan MotoGP tahun 2021.

Di segemen pembalap, Fabio Quartaro berhasil menjadi pemuncak klasemen pembalap MotoGP. Unggul tipis dari Francesco Bagnaia dengan satu poin, dan dari Johann Zarco dengan 6 poin. Peta klasemen memang berubah seiring hasil GP Prancis semalam, banyaknya pembalap yang gagal mendulang poin maksimal, menyebabkan jumlah poin yang diraih juga berubah dan jarak antar pembalap teratas dengan dibawahnya menjadi tereduksi.

Klasemen sementara Pembalap MotoGP hingga GP Prancis

Sementara itu dari klasemen tim dan pabrikan, Ducati juga memimpin tipis atas Yamaha dengan 110 poin, unggul tiga poin dari pabrikan Iwata Jepang yang mengumpulkan 107 poin. Dibawahnya ada Suzuki dengan 53 poin, Honda dengan 43 poin, KTM dengan 38 poin dan Aprilia 35 poin. Ducati berhasil menjuarai dua balapan di Spanyol dan Prancis, serta meraih tiga kali runner up di Qatar, Doha dan Portugal. Sementara itu Yamaha berhasil menjuarai tiga balapan pembuka di Qatar, Doha dan Portimao lewat Maverick Vinales dan kemenangan back to Back yang diraih oleh Fabio Quartararo.

Dan dari sektor tim, Ducati Lenovo atau tim pabrikan Ducati unggul tipis dari Monster Energy Yamaha MotoGP dengan raihan 143 poin, unggul tujuh poin dari timnya Quartararo dan Vinales yang mengumpulkan 136 poin. Dibawahnya ada tim satelit Ducati yakni Pramac Racing dengan 86 poin yang diperkuat oleh Johann Zarco dan Jorge Martin. Kemudian disusul oleh tim Suzuki Ecstar dengan 72 poin dan berturut-turut ada Repsol Honda Team, LCR Honda, Petronas Yamaha SRT, Aprilia Gresini, Red Bull KTM Factory, Esponsorama Racing dan Tech 3 KTM Racing.

Masih ada 14 seri lagi tahun ini yang bakalan menarik untuk diikuti. Dan dipastikan semua pembalap dan tim akan bekerja keras untuk merebut gelar juara dunia setelah tahun lalu Joan Mir dan tim Suzuki Ecstar berhasil menjadi yang terbaik pada gelaran MotoGP 2020.

So, kalian jagoin siapa nih yang bakalan menjadi juara dunia tahun ini?
#Papabikerz

About PapabikerZ 291 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan