Klasemen Sementara MotoGP jelang GP Prancis

Halo Bikerzzz…
Besok 16 Mei 2021, kita bakalan melihat pertarungan selanjutnya dari seri kelima balapan MotoGP 2021 yang akan berlangsung dari sirkuit Le Mans, Prancis. Dan setelah melalui empat seri pembuka di Qatar, Spanyol dan Portugal, Prancis adalah negara berikutnya yang akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2021.

Sirkuit Legendaris Le Mans Prancis, akan menghelat jalannya balapan besok, dimana dari kemarin Jum’at 14 Mei 2021, telah dilangsungkan Free Practice atau latihan bebas bagi para pembalap yang berikutnya akan mengikuti kualifikasi untuk menentukan posisi start di grid pada hari minggu.

Dan setelah empat balapan, Francesco Bagnaia sementara berhasil memimpin klasemen pembalap dengan 66 poin, unggul tipis dari Fabio Quartararo di posisi kedua dengan 64 poin hasil menjuarai dua seri di Qatar dan Portugal. Selanjutnya ada Maverick Vinales di posisi ketiga dengan 50 poin, hasil menjuarai satu seri balapan pembuka di Qatar. Selanjutnya ada Joan Mir dari Suzuki dengan 49 poin dan Johan Zarco dari tim satelit Ducati di posisi kelima dengan 48 poin.

Jack Miller yang menjuarai GP Jerez lalu membuntuti di posisi keenam dengan 39 poin, lalu diikuti oleh Aleix Espargaro, Franco Morbidelli, Alex Rins dan Brad Binder yang berturut-turut ada di posisi tujuh hingga sepuluh.


Dan menjelang MotoGP Prancis besok, klasemen pembalap masih kompetitif dimana jarak antar pembalap tergolong cukup dekat. Satu kemenangan penting di balapan besok akan membuat salah satu dari Bagnaia dan Quartararo memimpin dengan mulus, terlebih jika pembalap lain terkena insiden sehingga kehilangan poin. Dan berikut tabel selengkapnya;

Tabel klasemen sementara, Bagnaia masih memimpin tipis di pucuk klasemen

Well, menarik untuk ditunggu, akankah ada kejutan dari perubahan posisi di klasemen?

#Papabikerz

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 578 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan