Quartararo terkencang di Kualifikasi, Yamaha start 1-2

Halo Bikerzzz…
Hasil Kualifikasi balapan MotoGP dari sirkuit Le Mans Prancis menempatkan Fabio Quartararo di pole position, dengan raihan waktu 1:32:600, menjadikan Quartararo sebagai peraih posisi terdepan di grid start balapan besok malam. Adapun posisi kedua diraih oleh rekan setimnya di Yamaha yakni Maverick Vinales yang hanya berselisih 0,081 dari Vinales yang juga tampil bagus pada kualfikasi hari ini.

Dibelakang keduanya ada pembalap Ducati Jack Miller yang juga tampil dengan performa menjanjikan. Berselisih hanya 0.023 detik dari Vinales, Miller mengunci grid ketiga untuk balapan besok. Lalu berturut-turut ada Morbidelli, Zarco dan Marquez sebagai penghuni row kedua.

Posisi row ketiga ada Takaaki Nakagami pembalap LCR Honda Idemitsu asal Jepang yang menempati posisi tujuh, lalu ada Pol Espargaro rekan setim Marquez di posisi delapan. Dan Pembalap legendaris yang juga idolanya Papabikerz yakni Valentino Rossi, menjadi peraih posisi start kesembilan.

Balapan sendiri akan digelar besok untuk semua kelas termasuk Moto-E. Dan menarik memang karena sirkuit Le Mans ini merupakan home race Quartararo dan Zarco. Keduanya juga menjanjikan dalam empat seri perdana MotoGP 2021. terutama Quartararo yang menjadi jawara di Doha dan Portugal. Namun biasanya home race ini seringkali berlangsung antiklimaks. Entah faktor keberuntungan yang tak berpihak, namun seringkali balapan kandang bikin pembalap asal negeri tersebut malah gagal menang.

Namun motivasi ekstra dari Quartararo dan Zarco tentu akan jadi pembakar semangat keduanya dalam balapan esok. Seperti halnya dengan Vinales yang tentu juga ingin poin maksimal untuk memangkas selisih dari rekan setimnya. Balapan besok diprediksi akan berlangsung seru, dan faktor cuaca, sepertinya akan mengambil peranan di balapan kali ini. Karena kondisi cuaca yang berubah tentu akan membuat strategi pembalap dan tim menjadi buyar.

Well, besok malam, jangan sampai ketinggalan gaeesss…
#PapabikerZ

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 578 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan