Monster Energy Yamaha MotoGP Launching Yamaha YZR-M1 2023 Livery baru

Halo Bikerzzz…
Semua mata tertuju pada tim Monster Energy Yamaha MotoGP saat memperkenalkan Yamaha YZR-M1 2023 livery baru di Jakarta, 17 Januari 2023, pada “3S Dealer Meeting” Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Di event yang merupakan meeting terbesar dealer di jaringan Yamaha, menjadi momen yang tepat untuk pertama kalinya memperlihatkan livery terbaru tim pabrikan Yamaha MotoGP. Peluncuran ini juga sudah dinantikan oleh para penggemar motorsports.

President Yamaha Motor Co., Ltd. Yoshihiro Hidaka, General Manager Motorsports Development Division of Yamaha Motor Co., Ltd. & President of Yamaha Motor Racing Takahiro Sumi, Monster Energy Yamaha MotoGP Team Principal & Yamaha Motor Racing Managing Director Lin Jarvis, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing President Dyonisius Beti, Monster Energy Yamaha MotoGP Team Director Massimo Meregalli, dan pembalap pabrikan Yamaha yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli tampil berbagi mengenai “era baru” kerjasama Yamaha dan Monster Energy Company.

Yamaha memiliki kerjasama global jangka panjang dengan sponsor utama tim, Monster Energy Company, karena passion yang sama terhadap racing. Kerjasama title sponsorship beberapa tahun pertama dengan tim Yamaha Factory Racing MotoGP ditandatangani pada musim panas 2018, selain itu Monster Energy Company juga mensponsori beberapa tim Yamaha (diantaranya tim Yamaha Factory Racing MotoGP sejak 2013) dan para pembalap (termasuk Quartararo dan Morbidelli) di berbagai kelas balap. Kerjasama title sponsorship dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP diperpanjang pada GP Catalunya tahun lalu, dan layak dirayakan ketika Fabio Quartararo memenangkan balapan pada akhir pekan yang sama.

Skema warna YZR-M1 Monster Energy Yamaha MotoGP untuk 2023 juga terlihat pada pit box, wearpack pembalap dan seragam tim. Tampilan baru ini memadukan warna Yamaha (dengan tambahan baru warna abu-abu) serta skema warna lifestyle adventure Monster Energy. Branding claw (cakar) ikonik Monster tetap langsung dapat dikenali pada motor, logo tim Monster Energy Yamaha MotoGP, dan seragam tim.

Monster Energy Yamaha MotoGP juga dengan bangga mengumumkan, sepanjang musim balap 2023, motor tim akan tetap menampilkan slogan-slogan Yamaha Motor Filipina dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dimulai dari tes pra musim resmi IRTA MotoGP, 5-7 Februari dan 10-12 Februari di Sepang Malaysia dan 11-12 Maret di Portimao Portugal.

Selain itu, tim Monster Energy Yamaha MotoGP juga mengonfirmasi kelanjutan hubungan dengan banyak sponsor resmi dan partner resmi, termasuk penempatan baru Beta Tools yang telah memperluas keterlibatan jangka panjang mereka dengan tim MotoGP.

Official Sponsors:

– Monster Energy Company: https://www.monsterenergy.com/

– Eneos: https://www.eneos.co.jp/index.html

– Blue Core: https://global.yamaha-motor.com/showroom/bluecore/en/sp

– Yamalube: http://yamalube.com

– Akrapovic: http://www.akrapovic.com

– Yamaha Indonesia Motor Manufacturing/Semakin Di Depan: http://www.yamaha-motor.co.id

– Yamaha Motor Philippines/MIO: https://www.yamaha-motor.com.ph/product-series/mio-series.html

– BETA Tools: http://beta-tools.it

– Alpinestars: https://www.alpinestars.com

– VR46: https://www.vr46.com/en

– bLU cRU: https://www.yamaha-racing.com

– Gilles Tooling: http://www.gillestooling.com

– RCB: https://www.racingboy.com.my

– Furukawa Electrics: https://www.furukawa.co.jp/en

– Debem: https://www.debem.com/en/

– DID: https://www.did-daido.co.jp/en/

– NGK Spark Plugs: https://www.ngkntk.co.jp/english/

– BMC Air Filters: http://www.bmcairfilters.com

– Pont Grup: http://www.pontgrup.com

– Capit: https://www.capit.it/

– 2D: http://2d-datarecording.com

– Axalta: https://www.axalta.com/corporate/en_US.html

– Yamaha Corporation (Yamaha Music): https://www.yamaha.com

– Michelin: https://www.michelin.com/eng

Official Partners:

– Alpinestars: https://www.alpinestars.com

– Siemens-LMS: https://www.plm.automation.siemens.com/global/en/products/simcenter/

– BLS: https://www.blsgroup.com/en/

– BETA Tools: http://beta-tools.it

– GOM: https://www.gomlab.com/

– RCM: https://www.rcm.it/

– Toyota Material Handling: https://toyota-forklifts.eu/

– Hygenia: https://www.hygenia.it

– Camaleonic Analytics: https://camaleonicanalytics.com

– 3M Peltor: https://www.3msverige.se/3M/sv_SE/company-ndc/

– Namedsport: https://www.namedsport.com

– ParkingGO: https://www.parkingo.com/en/

– Flex: https://flex.it/en/

– Airbank: https://www.airbank.it/en/index.php

Hospitality Partners:

– Mokador: https://en.mokador.it/

– Ca’ dei Frati: https://cadeifrati.it

– Pastificio Artigiano Fabbri: https://pastafabbri.it/en/

– Azienda Olearia del Chianti: https://www.oleariadelchianti.com/en/home

Musim MotoGP 2023 akan berlangsung dalam 21 putaran dan 42 balapan (terkait format balapan akhir pekan MotoGP yang baru, yang mencakup sprint race di hari Sabtu). Test rider Yamaha Factory Racing MotoGP yaitu Cal Crutchlow akan bergabung dengan Quartararo dan Morbidelli pada test resmi MotoGP Sepang, sebagai bagian dari upaya Yamaha mengerahkan semua kekuatan guna mensukseskan musim 2023 bagi tim.

Takahiro Sumi General Manager, Motorsports Development Division, Yamaha Motor Co., Ltd & President, Yamaha Motor Racing

Sejak test Valencia, Divisi Motorsports Development YMC bekerja tanpa lelah untuk melakukan pengembangan lebih lanjut. Menggunakan feedback dari para pembalap dan tim, kami sudah membuat perbaikan-perbaikan yang bertujuan untuk kembali memperebutkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Kami berterimakasih kepada para suporter setia dan juga karyawan-karyawan Yamaha atas semangat Kando*. Kami mengawali musim ini dengan catatan kosong dan pola pikir positif. Kami tahu level MotoGP kali ini lebih tinggi dari sebelumnya, dengan 42 balapan bagi pembalap dan motor-motor juga mencapai level baru, namun kami siap menghadapi tantangan itu. Fabio Quartararo, Franco Morbidelli dan kru tim pabrikan sangat termotivasi, jadi kami mengharapkan banyak balapan menarik untuk menyenangkan fans MotoGP di seluruh dunia.

*Kando merupakan istilah dalam bahasa Jepang yang artinya perasaan seketika yang muncul disebabkan oleh kepuasan yang mendalam dan kegembiraan luar biasa yang dialami ketika kita merasakan suatu hal yang bernilai tinggi.

Lin Jarvis Yamaha Motor Racing Srl’s Managing Director & Monster Energy Yamaha MotoGP Team Principal

Tahun lalu tim kami mencapai sejumlah kesuksesan sambil menghadapi persaingan dan tantangan level tinggi. Namun, salah satu pencapaian tertinggi yang menonjol adalah perpanjangan kerjasama kami dengan Monster Energy Company di GP Catalunya, dimana Fabio menang. Pada momen itu, kami tidak hanya senang mengekspresikan rasa terimakasih kami atas dukungan berkelanjutan dari Monster Energy dan kepercayaan mereka kepada tim kami, tapi kami juga senang menatap masa depan, dan mengeksplorasi kesempatan-kesempatan baru yang makin memperkuat ikatan antara Yamaha dan Monster Energy. Tahun ini, memasuki tahun ke-11 kami dengan Monster Energy sebagai sponsor dan musim ke-5 sebagai title sponsor. Pada kesempatan ini layak mendapatkan livery baru dan awal baru yang sejalan dengan fokus kami bertarung untuk gelar MotoGP 2023. Sebagai bagian dari kerjasama global yang kuat antara Yamaha dan Monster Energy, tampilan dan nuansa baru juga akan diadopsi oleh tim pabrikan Yamaha di MX dan Supercross, menunjukkan persatuan kami. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor-sponsor resmi tim, partners, dan suppliers, yang banyak diantaranya telah menjalin partnership jangka panjang dengan kami. Berkompetisi di balap motor tingkat atas tak pernah lebih menantang dari tahun yang akan datang, dan berkat komitmen dan antusias para sponsor, membuat kami dapat berkonsentrasi membawa trofi kembali. Kalender balapan penuh dan balapan sprint tambahan membuat kami harus fokus, dapat beradaptasi, dan efisien sejak start test MotoGP 2023.

Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP

Liburan musim dingin saya tidak sepenuhnya berjalan sesuai rencana karena tangan saya cedera saat latihan motocross. Tapi saya terus bekerja tanpa henti. Saya telah melakukan banyak kardio untuk memastikan kondisi saya 100% fit untuk musim 2023. Cedera tangan saya sudah pulih sepenuhnya sekarang, jadi saya siap bertarung lagi memperebutkan gelar. Kami memiliki livery baru, ini perubahan menyenangkan. Saya suka tampilan baru ini, dan bagus ada perubahan itu. Namun lebih penting, saya menantikan mulai riding lagi. Saya sangat penasaran untuk menguji YZR-M1 2023 di Sepang. Kami akan bekerja keras musim ini, seperti yang selalu kami lakukan. Kami sudah banyak belajar di 2022, dan sekarang saya hanya ingin bertarung memperebutkan gelar lagi. Fans saya sangat suportif, mengirimkan banyak pesan saat musim dingin. Sangat senang akan melihat mereka lagi di trek musim ini. Kami akan bersenang-senang!

Franco Morbidelli, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP

Kami memulai awal yang baru dengan tampilan baru. Semua kembali ke nol dan segalanya mungkin terjadi musim ini, yang merupakan prospek menarik. Kami telah mengakhiri 2022 dengan perasaan lebih baik. Sekarang penting bagi kami melakukan kinerja yang baik di tes musim dingin mendatang, jadi kami akan siap memulai musim di Maret dengan race pertama di Portugal. Ada format balapan baru, yang akan terbiasa bagi pembalap dan tim, tapi saya melihat ini sebagai perubahan positif karena akan dinikmati fans. Saya ingin mengucapkan terimakasih atas dukungan fans Indonesia yang kami lihat di meeting dealer kali ini. Antusiasme mereka telah memberikan kami dorongan, dan saya tak sabar memulai musim 2023 dengan cara terbaik.

#PR YIMM

Pilih Honda Scoopy favoritmu disini!!!
About PapabikerZ 578 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan