Pertamina Enduro jadi sponsor VR46 Racing Team 2024

Pertamina Lubricants resmi menjadi sponsor utama VR46 Racing Team mulai MotoGP 2024. Tim milik Valentino Rossi itu akan bernama Pertamina Enduro VR46 Racing Team selama tiga musim.
“PT Pertamina Lubricants [PTPL atau Pertamina Lubricants] akan bergabung dalam MotoGP sebagai partner dari VR46 Racing Team selama tiga musim. Brand pelumas Indonesia, Pertamina Enduro, akan menjadi sponsor utama tim Tauvilla mulai 1 Januari 2024 dengan nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team,” tulis pihak VR46 dalam rilis resmi, Sabtu (14/10),

Rumor Pertamina Lubricants menjadi sponsor utama VR46 di MotoGP sudah muncul dalam sebulan terakhir. Pertamina Lubricants akan menggantikan posisi perusahaan asal Italia, Mooney, sebagai sponsor utama VR46.

“Ini merupakan sebuah pilihan strategis dan lahirnya sinergi baru antara VR46 Racing Team, yang dimiliki oleh juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, dengan perusahaan pelumas terkemuka asal Indonesia, Pertamina Lubricants. Partnership ini akan memberikan momentum baru kepada dua entitas yang sudah mapan di dunia balap motor dan menjadi acuan dalam performa dan teknologi.”

“Mulai musim MotoGP 2024, logo Pertamina Enduro akan ditampilkan pada motor Ducati Desmosedici GP yang dikendarai oleh Marco Bezzecchi dan Luca Marini dan pada baju balap, helm, technical space, serta dalam semua visual, aset brand, dan material komunikasi dari VR46 Racing Team,” tulis rilis resmi tersebut.

Werry Prayogi, Direktur Utama Pertamina Lubricants, mengatakan keberhasilan Pertamina Lubricants menjadi sponsor VR46 merupakan bukti kepercayaan pembalap legenda Valentino Rossi terhadap produk Indonesia.

“Kerja sama antara Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team adalah langkah strategis untuk memperluas visi kami menjadi juara di industri pelumas. Ini merupakan bukti bahwa VR46 Racing Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan yang tinggi pada kualitas internasional Pertamina Enduro,” ucap Werry.

Sementara itu CEO VR46 Gianluca Falcioni mengaku senang akhirnya pihak tim balap asal Italia itu punya sponsor asal Indonesia, yang disebutnya sebagai pasar penting dalam dunia balap motor.

“Kami sangat bangga atas kesepakatan kerja sama antara VR46 Racing Team dan Pertamina Lubricants, perusahaan oli ternama dan bergengsi. Melalui VR46 Agency, perusahaan Valentino Rossi, kami selalu mencari mitra dan sponsor untuk semua proyek VR46 di seluruh dunia,” ucap Falcioni.

“Sejak awal, kami sudah menargetkan untuk memperluas jangkauan kami terutama pada negara yang terus berkembang pesat. Indonesia dan Asia Tenggara memiliki basis penggemar yang sangat besar untuk VR46, dengan passion yang sangat tinggi terhadap MotoGP,” ujar Falcioni menambahkan.

Pengumuman Pertamina Lubricants menjadi sponsor VR46 dilakukan jelang balapan Sprint Race MotoGP Mandalika 2023.

Kompetisi Safety Riding Regional Honda Sumatera Barat 2023
About PapabikerZ 882 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan