Tanpa menunggu lama, Hayati langsung kirim CBR150R Tricolor ke rumah Pelanggan di kota Padang

Halo Bikerzzz…
Hari ini Jum’at, 26 Februari 2021, adalah hari yang membahagiakan bagi salah seorang pelanggan Honda di kota Padang. Namanya Bro Haris. Bagaimana tidak, hari ini, doi menjadi salah satu pelanggan perdana di kota Padang dari All New Honda CBR150R Tricolor yang baru saja dirilis oleh AHM beberapa hari lalu. Yaapsss, pelanggan rombongan perdana di kota Padang, artinya di kota Padang sendiri baru beberapa biji doang nih CBR150R Tricolor ini yang beredar dan dikirim ke rumah konsumennya.

Nah, kabar gembira ini PapabikerZ dapatkan dari Bro Indra, salah seorang Wing Sales People Honda dari Dealer Honda Hayati Pemuda, Wing Dealernya dari Jaringan penjualan PT. Hayati Pratama Mandiri. Doi menginfokan bahwasanya baru saja mengantarkan unit CBR150R Tricolor kepada pelanggan barunya yang berdomisili di kota Padang tadi siang. Ekspress bener ini motor, baru dikirim dari Jakarta, sampai di Padang, eh langsung dikirim dari Dealer Hayati Pemuda ke rumah pelanggannya.

Saah, motor baru CBR150R Tricolor dari Dealer Hayati Pemuda untuk Bro Haris (tengah) bersama orang tuanya dan Bro Indra (kanan)

Well, PapabikerZ mencoba menghubungi pelanggan yang bersangkutan, setelah meminta ijin kepada Bro Indra selaku salesnya, PapabikerZ melakukan wawancara melalui sambungan telepon dan bertanya kepada Bro Haris soal motor barunya. Dan berikut petikan wawancara PapabikerZ (PZ) bersama Bro Haris (H);

PZ: Halo, salam kenal Bro Haris.
H: Halo juga bang, salam kenal
PZ: Wah, Bro Haris baru aja jadi pelanggan perdana CBR150R Tricolor nih!
H: Iya nih bang, Alhamdulillah, akhirnya datang juga
PZ: Oh ya, boleh cerita dikit nih soal motornya, kok bisa beli CBR150R TC?
H: Oh iya bang, jadi awalnya itu pas mau beli motor beberapa waktu lalu, dapat info kalau bakalan ada CBR150R terbaru, desainnya bakalan mirip kakaknya CBR250RR, wah menarik dong
PZ: Oh iya, infonya selama ini dapat dari mana aja?
H: Dari Youtube bang, di Youtube banyak soalnya info demikian, akhirnya saya putuskan buat nunggu deh
PZ: Oh gitu, selamat yaa. Oh iy, aktivias sehari-hari, ngapain aja nih ya?
H: Saya masih bersekolah bang, di sebuah SMK Negeri di kota Padang
PZ: Wah, anak STMK (SMK), keren dong. Ini motor berarti untuk transportasi ke sekolah ya?
H: Iya bang, buat transportasi ke sekolah. Sebelumnya saya pakai motor matic milik kakak saya sih, hehehe
PZ: Lho, serius ni? Kok ambil yang sport?
H: Iya bang, bener, karena di rumah itu cuma ada motor matic 2 biji, nah saya karena anak laki-laki paling besar nih di rumah, di rumah udah ada dua motor, tapi saya pengen yang beda, akhirnya beli yang tipe sport jadinya
PZ: Nah, apa nih yang menarik dari CBR150R terbaru ini menurut Bro Haris?
H: Saya suka desain dan warna motornya, serta fitur USD pada motor ini bang
PZ: Wah, emang udah tau apa fungsi fitur-fitur tersebut?
H: Udah bang, baca dari internet juga
PZ: Wah, mantap ini berarti yaa. Oh iya, Hobinya apa lagi ni Bro?
H: Saya hobi futsal dan sepakbola bang.
PZ: Wah mantap. Oke deh, selamat pakai motor baru yaa. Jangan lupa dipakai helm dan jaketnya selama naik motor yaa. Utamakan keselamatan pokoknya biar aktivitas selalu lancar yaa.
H: Oke bang, terimakasih ya bang.
Dan obrolan pun berakhir…

Well, menarik memang. Dari obrolan dengan Bro Haris, ternyata doi merupakan sosok pelanggan yang unik. Mungkin mirip dengan pelanggan lain yang memiliki ketertarikan dari sisi visual suatu produk, sehingga memutuskan menunggu produk yang diinginkan beneran hadir sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian. Doi mungkin bisa dikategorikan kedalam tipe New Costumer yang menginginkan produk motor yang berbeda dari yang telah ada di rumahnya.
Karena dirumah udah ada dua motor Matic, dan sebagai lelaki tulen, doi ingin tampil beda dengan pilihan motor yang berbeda, namun juga memiliki sisi visual yang sporty dan performa yang khas motor sport.

PapabikerZ pribadi baru aja beberapa hari silam meliput ke Dealer Menara Agung Veteran tentang Honda CBR150R Tricolor ini. Eh itupun ternyata udah sold out. Dan hari ini Bro Indra dari Dealer Hayati Pemuda juga menginfokan perihal delivery unit CBR150R Tricolor yang baru diantarnya. Pertanda memang motor ini punya kans untuk menjadi idola baru di kalangan anak muda Ranah Minang seperti di kota Padang.

Mendengar semringahnya Bro Haris pas ditelpon tadi, teringat masa muda PapabikerZ dulu. Persis lah dengan alasan PapabikerZ dulu waktu ganti motor dari BeAT karbu ke CB150R StreetFire tahun 2014 silam. Pengen punya motor yang sporty dan laki banget. Yaa selain pertimbangan performa dan tampilan, tentu sensasi naik motor sport ada di kelas yang berbeda dibandingkan dengan motor matic yang makin hari makin jamak terlihat di jalanan.

Well, di Sumatera Barat, CBR150R ABS Tricolor ini sendiri dijual dengan harga Rp 39.805.000 atau sama dengan varian CBR150R Racing Red ABS. Memang secara desain masih sama, hanya dibedakan lewat grafis warna dan striping yang dipakai saja. Namun tidak bisa dipungkiri, tampilan All New CBR150R Tricolor emang ajiib, ganteng. Mengadopsi tampilan kakaknya CBR250RR untuk bagian depan dan belakang motor ini, membuat pesonanya meningkat menurut PapabikerZ. Asli pengen nyobain riding testnya, semoga nanti ada kesempatan deh nyicip riding asyik bareng motor sport yang makin asyik buat diliat dan ditunggangin, All New Honda CBR150R, Own The Ride…
#PapabikerZ

About PapabikerZ 209 Articles
Seorang anak cucu Adam yang bergelut dengan rutinitas duniawi dan mencoba mendokumentasikan beberapa momennya lewat artikel di Wordpress

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan